Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

De Ligt: Ronaldo Ingin Saya Bergabung dengan Juventus

Senin 10 Jun 2019 16:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Matthijs de Ligt (tengah)

Matthijs de Ligt (tengah)

Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
De Ligt menjadi buah bibir dalam semusim terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Bek tengah timnas Belanda Matthijs de Ligt mengatakan, megabintang Portugal Cristiano Ronaldo menginginkannya bergabung bersamanya di Juventus.

Baca Juga

"Ronaldo meminta saya untuk datang ke Juventus. Saya sedikit terkejut dengan pernyataan itu," kata De Ligt usai menjalani laga final UEFA Nations League (Liga Antarbangsa Eropa) kepada NOS, Senin (10/6).

De Ligt menjadi buah bibir dalam semusim terakhir. Penampilannya bersama Ajax Amsterdam membuat sejumlah klub elite Benua Biru berebut untuk mengamankan tanda tangan pemain berusia 19 tahun.

Laporan terakhir muncul menyebutkan proposal Manchester City kepada kapten Ajax itu ditolak. Itu artinya perlombaan untuk mendapatkan De Ligt masih terbuka dan menyisakan tiga tim besar yakni Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Juventus.

Pesepak bola bertinggi badan 189 cm tersebut tak menutup kemungkinan angkat koper dari Stadion Johan Cruyff musim panas ini. Namun, De Ligt menyatakan belum menentukan klub mana yang akan menjadi pelabuhan berikutnya.

"Sekarang saya ingin pergi berlibur, lalu memikirkan dengan hati-hati tentang perjalanan karier saya sebelum memutuskannya. Penting untuk mendapatkan tim yang memberikan waktu bermain secara konsiten," kata De Ligt.

Adapun, pada laga final Liga Bangsa-Bangsa timnas Belanda harus menyerah 0-1 di Stadion Do Dragao, Porto, Ahad (9/6) kemarin. Gol tunggal Portugal dicetak Goncalo Guedes.

Kekalahan itu sekaligus memutus ambisi Oranje untuk merengkuh gelar perdana di pentas antarnegara dalam 31 tahun terakhir.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA