H+4 Lebaran, Arus Lalu Lintas Puncak Cianjur Normal

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra

 Ahad 09 Jun 2019 19:41 WIB

Jalur Puncak menuju Cianjur Foto: Sadly Rahman Jalur Puncak menuju Cianjur

Lalu lintas di Puncak Cianjur tak sepadat Jumat (7/6) dan Sabtu (8/6).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Arus lalu lintas di jalur Cipanas-Puncak, Kabupaten Cianjur terpantau normal pada H+4 lebaran, Ahad (9/6). Di mana kepadatan kendaraan berkurang dibandingkan dengan hari sebelumnya yakni Jumat (7/6) dan Sabtu (8/6).

Meskipun demikian, Satlantas Polres Cianjur tetap melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas. "Pada hari ini (Ahad-red) volume kendaraan mulai menurun,’’ ujar Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Adhimas Sriyono Putra kepada wartawan Ahad.

Diperkirakan, para pemudik kebanyakan sudah memilih pulang pada hari sebelumnya yakni Jumat dan Sabtu. Sehingga saat ini mayoritas udah berada di tempat tujuannya masing-masing.

Menrut Adhimas, polisi pada Ahad ini tetap melakukan rekayasa lalulintas berupa pemendingan kendaraan dari arah Cianjur menuju Jakarta pada pukul 07.00 WIB. Tepatnya dilakukan di Rumah Makan Rindu Alam oleh Satlantas Polres Bogor.

Langkah ini untuk mencegah kepadatan kendaraan seperti sehari sebelumnya. Namun pada hari ini arus lalu lintas terpantau normal.

Menurut Adhimas, pihaknya akan memberikan informasi kepada pengguna jalan terutama wisatawan mengenai adanya pemberlakukan satu arah ke kawasan Puncak. Di mana kawasan Puncak selama ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk menghabiskan libur lebaran.

Hal ini ungkap Adhimas dilakukan agar para wistawan tidak terjebak kemacetan ketika kebjakan satu arah diterapkan. Di mana arus kendaraan akan dinormalkan kembali ketika dinilai sudah terurai kemacetan lalu lintas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X