Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Dubes Tantowi Yahya Hibur WNI dengan Nyanyi Dangdut

Ahad 09 Jun 2019 12:42 WIB

Red: Didi Purwadi

Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, menyanyikan sejumlah lagu untuk menghibur tamu undangan dalam acara Open House Lebaran di Wisma Duta Wellington pada Sabtu (8/6).

Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, menyanyikan sejumlah lagu untuk menghibur tamu undangan dalam acara Open House Lebaran di Wisma Duta Wellington pada Sabtu (8/6).

Foto: Doc KBRI Wellington
Tantowi Yahya menggelar open house untuk mengokohkan silaturahim WNI di rantau.

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON -- Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, punya cara unik dalam merayakan kemeriahan Idul Fitri 1440 H. Dalam acara Open House Lebaran di Wisma Duta Wellington pada Sabtu (8/6), Tantowi menghibur Warga Negara Indonesia (WNI) di Selandia Baru dan warga lokal dengan menyanyikan lagu dangdut.

''Mereka ini datang untuk merasakan kemeriahan Idul Fitri. Saya senang melihat mereka berbaur bersama warga kita, menikmati hidangan khusus lebaran berupa Ketupat, Pempek, Tekwan, Es Teler dan kopi khas Indonesia,'' kata Tantowi, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (9/6).

Open House diawali dengan sambutan Dubes yang menjelaskan makna lebaran bagi ummat Muslim. Menurut penikmat musik country tersebut, Open House bukan sekedar selebrasi tapi juga sarana mengokohkan silaturahim di antara warga Indonesia di rantau.

photo
Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, memberikan pidato sambutan dalam acara Open House Lebaran di Wisma Duta Wellington pada Sabtu (8/6). (Doc KBRI Wellington)

Di akhir kata sambutannya, Tantowi mengajak seluruh staf KBRI untuk tampil menyanyikan lagu ''Selamat Lebaran''. Lagu pembuka yang dinyanyikan secara kompak dan kocak ini membuat suasana semakin cair.

Setelah itu, Tantowi mulai menghibur tamu dengan menyanyikan beberapa lagu dari Pop, Country sampai Dangdut. Ketika dia menyanyikan lagu-lagu Dandut, para tamu pun berhamburan joget. Suasana seru sampai sore karena para undangan ikut bernyanyi.

Agnes Espineda, warga Selandia Baru yang hadir dalam acara Open House, mengaku kagum melihat kemeriahan acara. Ia mengaku belum pernah menghadiri acara yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. ''Suasana seperti ini tidak pernah saya lihat di komunitas lainnya,'' ujar Agnes.

photo
Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, berfoto bersama tamu undangan dalam acara Open House Lebaran di Wisma Duta Wellington pada Sabtu (8/6). (Doc KBRI Wellington)

Tantowi mengaku benar-benar sibuk di acara Open House Lebaran yang dihadiri sekitar 300 tamu undangan tersebut. Sebagai tuan rumah, dia bersama sang istri Dewi bukan saja sibuk menyalami setiap tamu. Ia juga sibuk tampil sebagai penyanyi untuk menghibur para tamu undangan.

Namun, ia mengaku senang acara Open House Lebaran bisa berlangsung lancar karena adanya dukungan segenap staf KBRI. ''Mereka terlihat bekerja all out sebagai tuan rumah,'' kata Tantowi. ''Bukan saja makanan lezat yang mereka sediakan, tapi juga hiburan yang membuat betah tamu juga mereka pikirkan. Hasilnya, semua yang hadir dalam acara ini merasakan kehangatan meski cuaca sedang dingin.''

photo
Para tamu undangan menikmati kuliner khas lebaran dalam acara Open House Lebaran di Wisma Duta Wellington, Selandia Baru, Sabtu (8/6). (Doc KBRI Wellington)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA