Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Chelsea Sudah Punya Pengganti Hazard, Siapakah Dia?

Ahad 09 Jun 2019 08:08 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Chelsea Eden Hazard.

Pemain Chelsea Eden Hazard.

Foto: AP
Wright-Phillips menilai Chelsea sudah punya pemain yang bisa gantikan peran Hazard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kepergian Eden Hazard dari Stamford Bridge menuju Santiago Bernabeu, dinilai bakal mempengaruhi performa Chelsea pada musim depan. Namun, mantan pemain Chelsea Shaun Wright-Phillips menilai the Blues sebenarnya telah memiliki pemain yang tepat untuk menggantikan Hazard.

Hazard resmi angkat koper dari Chelsea dan bergabung bersama klub asal Spanyol Real Madrid. Tentunya, kepergian penyerang sayap asal Belgia itu meninggalkan lubang di lini serang the Blues. Pasalnya Hazard merupakan pemain berpengaruh sejak didatangkan dari OSC Lille pada musim 2012 silam.

Meski begitu, Wright-Phillips merasa apabila kepergian Hazard bakal memberikan efek positif bagi para pemain muda khususnya wonderkid mereka Callum Hudson-Odoi. "Saya pikir Hudson-Odoi dapat naik ke puncak. Dia bisa jadi bagian yang dibutuhkan Chelsea dan sama seperti Ruben Loftus-Cheek. Mereka berdua akan menjadi pemain yang sangat penting bagi Chelsea," kata Wright Phillips dikutip Football London, Ahad (9/6).

Lebih lanjut eks penggawa timnas Inggris Wright-Phillips tidak terkejut melihat Hazard pindah tetapi ia percaya the Roman Emperor akan mampu beradaptasi meski menghadapi larangan transfer dari FIFA akibat membeli pemain dibawah umur 18 tahun.

"Pada beberapa titik pemain seperti itu (Hazard) ingin mencoba tantangan yang berbeda jika tim mereka tidak sepenuhnya mendominasi," sambung dia.

Hazard memang menjadi sentral lini depan Chelsea, selama berseragam London Biru kapten timnas Belgia mencatatkan 110 gol, 92 assist, dalam 352 laga. Setidaknya ada tiga nama yang memiliki kriteria mumpuni untuk menggantikan peran Hazard yaitu, Hudson-Odoi, Pedro Rodiguez, dan pemain yang akan datang Christian Pulisic.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA