Meski Hujan, Wisatawan Tetap Padati Pantai Padang

Red: Ani Nursalikah

 Sabtu 08 Jun 2019 23:03 WIB

Warga berada di atas batu pemecah ombak di Pantai Padang, Sumatra Barat. Foto: Antara/Iggoy el Fitra Warga berada di atas batu pemecah ombak di Pantai Padang, Sumatra Barat.

Pantai Padang menjadi tujuan wisatawan saat libur Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ratusan orang tetap mengunjungi Pantai Padang di Kota Padang, Sumatra Barat meski hujan mengguyur daerah tersebut sejak Sabtu siang (8/6). Salah seorang pengunjung dari Solok Putra mengatakan datang bersama istri dan anak-anak memanfaatkan momen libur ini bermain di pantai.

"Cuaca memang kurang bagus, meski demikian anak-anak tetap bermain hujan di pantai," kata dia, Sabtu.

Sejumlah mobil pribadi, bus, sepeda motor terparkir di sepanjang pantai mulai dari Pantai Padang, Pantai Muaro Lasak sampai Pantai Cimpago. Pengunjung lainnya, Fadhli, mengatakan dirinya beserta keluarga telah menjadwalkan hari ini ke Pantai Padang sehingga walaupun hujan deras dirinya beserta keluarga tetap ke sini.

"Kami sudah atur jadwal libur dan hari ini kita ke sini. Walaupun hujan kita tetap berkunjung ke sini," katanya.

Pengunjung menempati tenda-tenda yang telah disiapkan pedagang. Selain itu, mereka juga berbelanja di Lapau Panjang Cimpago (LPC) yang dikelola oleh Pemkot Padang.

Pantai Padang menjadi tujuan wisatawan datang berkunjung ke Kota Padang sewaktu libur Idul Fitri. Apabila cuaca cerah ribuan orang bisa memadati kawasan tersebut.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X