Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Tim SAR Temukan Satu Korban KM Lintas Timur

Sabtu 08 Jun 2019 16:00 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Muhammad Hafil

Anggota Tim SAR memetakan lokasi pencarian KM Lintas Timur yang tenggelam di perairan Banggai Laut di Posko Utama Kantor Basarnas Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (7/6/2019).

Anggota Tim SAR memetakan lokasi pencarian KM Lintas Timur yang tenggelam di perairan Banggai Laut di Posko Utama Kantor Basarnas Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (7/6/2019).

Foto: Antara/Basri Marzuki
Penemuan korban berdasarkan laporan nelayan setempat ke Tim SAR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali menemukan satu korban awak kapal motor (KM) Lintas Timur yang meninggal dunia. Dengan demikian, 16 orang awak KM masih dicari.

Kepala Humas Basarnas Marsudi mengatakan, hari ini pihaknya menerima laporan dari nelayan setempat mengenai penemuan mayat yang diduga korban KM Lintas Timur di perairan Bolubung Kecamatan Bulagi Utara kurang lebih 7 mil dari garis pantai desa Bolubung. Setelah menerima informasi tersebut, dia menambahkan, Kepala Kantor Basarnas Palu Basrano langsung mengarahkan KN SAR Bhisma menuju ke lokasi untuk mengevakuasi korban yang diduga penumpang KM Lintas Timur.

Baca Juga

Setelah tiba di lokasi pukul 13.07 waktu setempat, korban selanjutnya dimasukkan ke kantong jenazah dan diserahterimakan ke KN SAR Bhisma, untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Luwuk untuk proses indentifikasi.

"Iya betul ada penemuan sosok mayat yang diduga penumpang KM Lintas Timur, saat ditemukan kondisi mayat memakai liftjaket dan terdapat tatto ditangan sebelah tangan. Namun korban belum bisa diindentifikasi," ujar Basrano seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (8/6).

Dengan penemuan korban ini, dia menambahkan, maka total sementara korban yang sudah ditemukan dua orang yang terdiri dari satu korban selamat dan satu korban meninggal dunia. Sementara korban yang masih dicari sebanyak 16 orang.
Sebelumnya, tim SAR masih terus mencari awak KM Lintas Timur yang tenggelam di perairan Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah yang tenggelam 1 Juni 2019 lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA