Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Hujan Hentikan Laga Semifinal Djokovic Vs Thiem

Sabtu 08 Jun 2019 06:20 WIB

Red: Endro Yuwanto

Novak Djokovic

Novak Djokovic

Foto: AP/Tim Ireland
Djokovic memimpin FedEx ATP Head2Head dengan Thiem 6-2.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pertandingan di babak semifinal Grand Slam French Open (Prancis Terbuka) antara unggulan nomor satu Novak Djokovic dan unggulan nomor empat Dominic Thiem terpaksa dihentikan di set ketiga, Jumat (7/6) malam waktu setempat. Ini akibat hujan yang mengguyur lapangan Phillipe Chatrier.

Pada pertandingan itu, menurut laporan atptour.com, Djokovic dan Thiem berhasil saling mengamankan masing-masing satu set, yaitu 6-2 dan 3-6, dalam kondisi berangin.

Tetapi unggulan keempat asal Austria itu meningkatkan agresinya di awal set ketiga dan memimpin 3-1, sebelum akhirnya hujan menyebabkan pertandingan diskors pada pukul 17.51 waktu setempat dan akan dilanjutkan pada Sabtu (8/6).

Memasuki pertandingan ini, Djokovic adalah satu-satunya petenis yang belum kehilangan satu set pun di lapangan tanah liat grand slam. Djokovic memimpin FedEx ATP Head2Head dengan Thiem 6-2, tetapi Thiem telah memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir termasuk kemenangan dua set langsung di turnamen ini dua tahun lalu.

Djokovic, unggulan teratas yang mencatatkan 26 kemenangan beruntun di tingkat ini, hanya kurang dua kemenangan untuk memenangkan keempat gelar grand slam pada saat yang sama untuk kedua kalinya.

Sementara, Thiem sedang mencoba mencapai final Roland Garros keduanya berturut-turut. Tahun lalu, ia kalah dalam set langsung melawan Nadal pada upaya pertamanya di trofi utama perdananya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA