Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

19 Warga India Meninggal Akibat Badai Debu dan Petir

Jumat 07 Jun 2019 22:01 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Ani Nursalikah

Badai debu ilustrasi

Badai debu ilustrasi

Foto: ABC News/Matt Roberts
Badai juga menumbangkan pepohonan serta meruntuhkan bangunan di India.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Sedikitnya 19 orang di Negara Bagian Uttar Pradesh, India meninggal akibat badai debu dan petir, Kamis (6/6) malam waktu setempat. Sebanyak 48 lainnya juga mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut.

"Enam orang tewas di distrik Mainpuri, tiga orang tewas di distrik Etah dan Kasganj, dan masing-masing di distrik Moradabad, Badaun, Pilibhit, Kannauj, Sambhal, serta Ghaziabad dalam insiden yang terkait dengan badai debu dan petir," kata komisioner bantuan negara dalam keterangan resminya, dikutip laman India Today.

Sebanyak 48 orang di beberapa negara bagian di India dilaporkan terluka akibat insiden itu. Badai juga menumbangkan pepohonan serta meruntuhkan sejumlah bangunan.

Menteri Utama Informasi India Awanish Awasthi mengatakan Kepala Menteri Yogi Adityanath telah menginstruksikan kepada para pejabat agar mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk membantu masyarakat yang terimbas.

"Dia telah mengarahkan para menteri dari distrik-distrik terkait untuk mengawasi operasi bantuan," kata Awasthi, dilaporkan laman Anadolu Agency.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA