Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

 

Lalu Lintas Kota Tegal H+2 Lebaran Terpantau Lancar

Jumat 07 Jun 2019 15:27 WIB

Rep: Farah Nabila/ Red: Nashih Nashrullah

Kondisi arus lalu lintas di jalur Pantura Pemalang hingga Tegal terpantau ramai lancar pada Kamis (6/6).

Kondisi arus lalu lintas di jalur Pantura Pemalang hingga Tegal terpantau ramai lancar pada Kamis (6/6).

Foto: Republika/Adinda Pryanka
Jalur Pantura Kota Tegal didominasi kendaraan roda dua.

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES – Kondisi lalu lintas di Kota Tegal pada H+2 Idul Fitri 1440 H terpantau ramai lancar. Kondisi ini terpantau terjadi pada kedua arahnya, baik dari arah Jakarta maupun dari arah Semarang.

Baca Juga

Pantauan Republika.co.id, Jumat (7/6), dominasi kendaraan yang ada pada ruas jalur Pantai Utara (Pantura) adalah kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Pengguna jalan juga diimbau untuk mewaspadai kendaraan roda dua yang menyalip dan tak menggunakan helm. 

Ramainya kondisi jalur Pantura, tepatnya di Jalan Sudirman Kota Tegal ini juga turut diwarnai dengan banyaknya kendaraan roda dua dan roda empat yang melakukan putar balik. Hal ini membuat para pengguna harus berhati-hati dan menjaga kecepatan kendaraannya untuk menghindari berhenti mendadak. 

Sementara kondisi infrastruktur jalan di perbatasan Kota Tegal dan Kabupaten Brebes ini juga masih terdapat banyak tambalan jalan yang membuat jalan lebih bergelombang. 

Selain itu, wilayah ini juga mulai muncul banyaknya toko-toko oleh-oleh khas Brebes yaitu telur asin. Sehingga mulai banyak mobil dan motor yang berhenti sejenak untuk membeli oleh-oleh tersebut.

Memasuki Kabupaten Brebes, kondisi serupa juga mulai terlihat. Situasi arus lalu lintas terpantau ramai lancar pada kedua arahnya.

Hanya saja, kondisi jalan yang tambal sulam membuat ruas jalan Gajahmada hingga Jalan Diponegoro bergelombang. Para pengguna jalan diimbau untuk berhati-hati ketika melintasi pasar di Jalan Diponegoro menuju ke arah alun-alun karena banyaknya aktivitas pasar di wilayah itu.

Pada liburan H+2 hari ini, aktivitas masyarakat masih terlihat padat di beberapa tempat wisata dan pusat oleh-oleh. Sementara, pada pintu keluar tol Brebes Timur atau Brexit, telah ditutup ke arah Semarang sejak pukul 10.00.   

Oleh sebab itu, para pengguna jalan yang hendak ke arah Semarang diimbau untuk melintasi jalur Pantura. Pemberlakuan satu arah ke arah Jakarta ada jalan tol sendiri akan segera diberlakukan mulai hari ini untuk menghadapi arus balik. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES