Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Masjid Kubah Emas Jadi Lokasi Wisata Warga Saat Lebaran

Jumat 07 Jun 2019 06:23 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Andri Saubani

Masjid Dian Al Mahri atau Masjid Kubah Emas, Jawa Barat, banyak dikunjungi masyarakat pada hari ke-2 Idul Fitri, Kamis, (6/6).

Masjid Dian Al Mahri atau Masjid Kubah Emas, Jawa Barat, banyak dikunjungi masyarakat pada hari ke-2 Idul Fitri, Kamis, (6/6).

Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Banyak warga yang tidak mudik memilih datang ke Masjid Kubah Emas di Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Dian Al Mahri atau lebih dikenal Masjid Kubah Emas ramai dipadati pengunjung, pada Kamis, (6/6). Banyak orang datang ke sana untuk melihat langsung keindahan bangunan masjid tersebut.

Pengunjung asal Ciledug Ahmad mengaku sangat senang bisa melihat langsung kubah emas masjid. Pasalnya, selama ini hanya melihat dari gambar atau televisi.

Bersama keluarganya, ia sengaja berkunjung ke Masjid Kubah Emas demi mengisi lebaran hari kedua atau H+1. "Kebetulan kami ada saudara di dekat sini daerah Sawangan (Jawa Barat) jadi sekalian saja," jelas Ahmad saat ditemui Republika di kawasan Masjid Dian Al Mahri, Depok, Jawa Barat, Kamis, (6/6).

Dirinya menjelaskan, baru lebaran tahun ini datang ke masjid tersebut. "Soalnya baru sekarang tidak mudik ke Medan, biasanya mudik," kata Ahmad.

Ia bercerita, tiba di Masjid Dian Al Mahri sekitar pukul 12.00 WIB. Rencananya Ahmad serta keluarganya akan menghabiskan waktu hingga sore di sana.

"Tadi shalat Zuhur jamaah. Pengen shalat Ashar jamaah di sini juga," ujarnya.

Sebagai informasi, sebagai tempat ibadah, Masjid Dian Al Mahri memang terbuka untuk umum sehingga dapat dikunjungi siapa saja. Untuk melihat kemegahan bangunan masjid, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk apa pun, namun diharuskan menjaga kebersihan seluruh masjid dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Para pedagang kali lima juga tidak diperkenankan berjualan di kawasan masjid. Meski berdasarkan pantauan Republika, ada beberapa penjual minuman dan jasa foto di sekitar masjid Kubah Emas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA