Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

 

Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Purwakarta Kebakaran

Jumat 07 Jun 2019 00:45 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Muhammad Hafil

Ilustrasi Kebakaran

Ilustrasi Kebakaran

Foto: Foto : MgRol112
Kedua rumah yang kebakaran hampir rata dengan tanah.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Dua rumah yang ditinggalkan pemiliknya untuk mudik, di Gg Manggis RT 01/01, Kelurahan Cisereuh, Kabupaten Purwakarta, ludes terbakar. Dugaan sementara kebakaran ini, diakibatkan hubungan arus pendek listrik.

Baca Juga

Rio (43 tahun) saksi mata yang juga tetangga korban, mengatakan, kebakaran itu terjadi pada pukul 18.15 WIB. Adapun dua rumah yang terbakar itu, milik Ibu Kartika dan Ibu Ratna. Keduanya, meninggalkan rumah untuk mudik ke kampung halamannya.

"Api pertama kali, terlihat dari belakang rumah milik Ibu Kartika," ujar Rio, Kamis (6/6).

Melihat api yang berkobar, dirinya langsung melaporkannya ke petugas Damkar. Selang lima menit, petugas mendatangi lokasi kejadian.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibiesono, mengatakan, rumah yang terbakar kondisinya kosong. Karena, pemiliknya sedang mudik. Sehingga, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Kedua rumah yang hampir rata dengan tanah ini, lokasinya sangat berdekatan," ujarnya.

Untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan tiga unit armada. Api bisa dipadamkan sekitar dua jam kemudian. Adapun kerugian dari kejadian ini, ditaksir mencapai Rp 150 juta. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES