Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Messi Masih Frustrasi Barcelona Gagal di Liga Champions

Kamis 06 Jun 2019 21:46 WIB

Red: Bayu Hermawan

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Jelang Copa Amerika, Lionel Messi mengaku masih kecewa dengan hasil musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, ARGENTINA -- Jelang ajang Copa Amerika, bintang Barcelona Lionel Messi kembali mengungkapkan kekecewaannya pada musim kemarin. Messi mengaku frustrasi karena gagal mempersembahkan treble untuk Blaugrana

"Saya menyelesaikan musim ini lebih lelah dan frustrasi secara mental daripada fisik setelah apa yang terjadi dalam 15 hari terakhir, terutama keluarnya Liga Champions," katanya seperti dikutip dari Marca.

"Secara fisik saya harus istirahat, saya bermain kurang dari yang saya lakukan di tahun-tahun lainnya," ujarnya.

Seperti diketahui, Barcelona hanya berhasil meraih trofi La Liga Spanyol musim lalu. Barcelona gagal di Liga Champions setelah disingkirkan secara menyakitkan oleh Liverpool. Sementara di ajang Copa del Rey, Barcelona kalah dari Valencia di pertandingan final.

Messi kini mengincar bisa memenangkan Copa Amerika bersama timnas Argentina, untuk menambah raih trofi dirinya. Namun, catatan Messi bersama timnas Argentina tidak seimpresif jika membela Barcelona. Messi telah gagal di dua final Copa Amerika dan satu final Piala Dunia.

"Kami akan melakukannya dengan kegembiraan dan kelaparan yang sama seperti biasa, tetapi kenyataannya adalah bahwa Argentina akan melalui masa transisi," kata Messi.

"Kami adalah pesaing, seperti sebelumnya. Kami bukan pesaing sejak awal, tidak seperti sebelumnya, tetapi kami akan mencoba dan memenangkan Copa Amerika," ujar Messi.

Messi sebelumnya berencana untuk mundur dari timnas Argentina, setelah gagal di Piala Dunia Rusia. Namun, setelah beberapa bulan lagi, ia kembali lagi. "Aku merasa hebat. Kami memiliki kelompok yang berambisi untuk melakukan hal-hal baik," ucapnya.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA