Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

 

Hari Kedua Lebaran, Tol Cipali Arah Jakarta Terpantau Padat

Kamis 06 Jun 2019 20:48 WIB

Rep: Ali Yusuf/ Red: Bayu Hermawan

Arus kendaraan di Tol Cipali (ilustrasi)

Arus kendaraan di Tol Cipali (ilustrasi)

Foto: Fuji Eka Permana/Republika
Volume kendaraan meningkat sejak pukul 19.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, CIPALI -- Arus lalu lintas di ruas Tol Cikampek Palimanan (Cipali) dari arah Jawa menuju Jakarta terpantau padat merayap pada Kamis (6/6) malam. Volume kendaraan meningkat sejak pukul 19.00 WIB.

"Kemungkinan kepadatan terjadi di GTO Cikampek utama tapi sebelumnya lancar jaya," kata petugas monitoring Kemenhub RD Firman Nugraha kepada Republika.co.id.

Firman mengatakan berdasarkan hasil pemantauan, volume kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta mengalami peningkatan pada Kamis malam di bandingkan hari sebelumnya pada waktu yang sama. Kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan pribadi.

"Kemungkin sebagian pemudik telah kembali menuju kota Jakarta setelah merayakan lebaran di kampung halaman dan liburan. Antrian kendaraan tersebut dampak dari GTO Cikampek Utama yang jaraknya kurang lebih 2 KM dari Posko Cikopo terpadu," katanya.

Saat ini pukul 20.00 WIB kendaraan dari Jawa menuju Jakarta masih terpantau padat merayap. Diperkirakan kecepatan kendaraan 40-60 KM/JAM. Sementara arah sebaliknya ramai lancar cenderung lengang.

Hal itu berbeda dengan hari sebelumnya, kendaraan dari Jakarta menuju Jawa terpantau padat lancar dan cenderung dan sesekali tak bergerak, karena meningkatnya jumlah kendaraan. Saat ini cuaca dilaporkan cerah dengan suhu 28 derajat celcius untuk wilayah Cikampek dan sekitarnya.

Baca Juga

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA