Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

 

Puncak Arus Balik dari Sukabumi Diprediksi Sabtu dan Ahad

Kamis 06 Jun 2019 18:18 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil

Arus balik dari Sukabumi ke Jakarta mengalami kemacetan di jalan Suryakencana Cibadak Kabupaten Sukabumi Senin (18/6).

Arus balik dari Sukabumi ke Jakarta mengalami kemacetan di jalan Suryakencana Cibadak Kabupaten Sukabumi Senin (18/6).

Foto: Riga Nurul Iman/Republika
Kebanyakan pegawai akan masuk pada Senin mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Puncak arus balik dari Terminal Sukabumi ke Jakarta dan sekitarnya diperkirakan pada Sabtu (8/6) dan Ahad (9/6). Hal ini dikarenakan hari kerja bagi para aparatur sipil negara (ASN) mulai Senin (10/6).

Baca Juga

‘’Sehari setelah lebaran, penumpang yang diberangkatkan dari terminal masih sepi,’’ ujar Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi Yukky Rahmat Yunus kepada wartawan Kamis (6/6). Sebabnya para pemudik masih berlebaran dan bersilaturahmi di kampung halaman maupun berwisata.

Menurut Yukky, diperkirakan lonjakan penumpang akan berlangsung pada Sabtu dan Ahad. Hal ini dikarenakan rata-rata pegawai masuk kerja pada Senin mendatang.

Terminal Sukabumi lanjut Yukky, menyiapkan sebanyak 250 unit armada kendaraan bus diberbagai trayek. Apabila terjadi pelonjakan penumpang akan disiapkan dengan bus cadangan.

Namun ungkap Yukky, berdasarkan pengalama dari tiga tahun terakhir kenaikan penumpang masih dapat teratasi dengan armada yang ada. Sehingga tidak ada armada cadangan yang dikerahkan untuk mengangkut penumpang arus balik. Rata-rata penumpang arus balik menuju kawasan Jakarta dan wilayah sekitarnya.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, sebaiknya pemudik mengurangi penggunaan sepeda motor dan memobilisisasi mudik dengan angkutan bus. Hal ini untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik.

Fahmi mengatakan, pemkot berharap para pemudik yang akan kembali ke tempat kerjanya dapat selamat sampai di tujuan. Selain itu ia berharap pemudik tetap berhati-hati dalam perjalanan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES