Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

 

Kaesang Temani Jokowi Berlebaran di Jakarta

Rabu 05 Jun 2019 11:37 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Esthi Maharani

Presiden Jokowi menerima pimpinan kementerian dan lembaga serta tamu negara dalam gelar griya di Istana Negara, Rabu (5/6).

Presiden Jokowi menerima pimpinan kementerian dan lembaga serta tamu negara dalam gelar griya di Istana Negara, Rabu (5/6).

Foto: Republika/Sapto Andiko Condro
Gibran berlebaran di Solo sedangkan Kahiyang di Medan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, terlihat hadir dalam acara open house atau gelar griya di Istana Negara, Rabu (5/6). Kaesang hadir di istana dengan busana Muslim putih, celana hitam, dan peci hitam. Sementara itu putra sulung Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka dan sang putri, Kahiyang Ayung, tidak ikut hadir dalam gelaran open house di hari pertama Lebaran ini.

Hal dikonfirmasi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi saat berbincang sejenak dengan wartawan. Ia menyebutkan bahwa Gibran bersama sang istri, Selvi Ananda, serta sang cucu, Jan Ethes, memilih menghabiskan hari pertama Lebaran di Kota Solo. Sementara putri Jokowi, Kahiyang Ayu dan suaminya, Bobby Nasution, serta anak kedua, Sedah Mirah, saat ini masih berada di Medan.

"Yang di sini (Jakarta) Kaesang doang," kata Iriana di Istana Negara, Rabu (5/6).

Presiden menggelar open house untuk masyarakat umum sejak pukul 10.00 WIB. Para menteri Kabinet Kerja juga terlihat hadir di acara open house. Mereka terlihat membawa keluarga, termasuk pasangan dan anak. Sejumlah menteri yang terlihat hadir di antaranya adalah Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ESDM Ignasius Jonan,  Menteri KKP Susi Pudjiastuti, hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu, para pimpinan lembaga juga terlihat hadir seperti Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kepala SKK Migas Dwi Sutjipto, dan Dirut Bulog Budi Waseso. Para duta besar negara sahabat juga tampak hadir dalam open house kali ini.

Kemudian tamu lain yang terlihat cukup mencolok adalah KH Ma'ruf Amin yang merupakan wapres terpilih dalam pemilu 2019 mendampingi Jokowi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES