Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Ridwan Kamil dan Wagub Gelar Open House di Gedung Pakuan

Rabu 05 Jun 2019 11:22 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hasanul Rizqa

Suasana Open House di Gedung Pakuan, Kota Bandung Rabu (5/6). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul menyambut ratusan masyarakat yang ingin bersilahturahmi.

Suasana Open House di Gedung Pakuan, Kota Bandung Rabu (5/6). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul menyambut ratusan masyarakat yang ingin bersilahturahmi.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Ridwan Kamil berharap masyarakat panjang umur dan jumpa lagi dengan Ramadhan depan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ribuan warga mendatangi rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/6). Dalam acara open house tersebut, turut hadir Wakil Gubernur (Wagub) Uu Ruzhanul.

"Ya alhamdulillah ini Lebaran pertama saya dan Pak Uu sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Tadi kita sama-sama salat Id di Gasibu, kemudian lanjut open house," kata sosok yang akrab disapa Kang Emil itu.

Nuansa Timur Tengah tampak kentara di Gedung Pakuan. Tampilan itu mengemuka sejak di pintu depan rumah dinas gubernur Jawa Barat ini. Terdapat booth foto yang bisa digunakan masyarakat yang telah bersilaturahim dengan Gubernur.

Baca Juga

"Tadi saya memberi pesan, Ramadhan telah berakhir. Saya doakan semuanya panjang umur, bertemu lagi dengan Ramadhan tahun depan," tutur Emil.

Beberapa pejabat Dinas Jawa Barat nampak hadir. Selain itu, rombongan Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi turut membawa keluarga selebritas Raffi Ahmad.

Gubernur memaparkan harapannya di hari raya ini. Dia menyebut, momentum Idul Fitri untuk saling memaafkan dapat dikaitkan dengan persatuan bangsa.

"Saya titipkan tadi masalah persatuan, apapun perbedaanya kita cari persamaannya. Perbedaan apapun tapi kan ukhuwah islamiah kita sama, iman islamnya sama. Kalau itu yang dicari yang dikerjakan, Insya Allah kita akan selalu damai kondusif," kata Emil.

"Dengan semangat syawal ini, di hari kemenangan kita berharap bangsa indonesia juga menang, jadi bangsa adidaya, bangsa maju yang landasannya adalah toleransi ukhuwah islamiyah," tutup Emil.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA