Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Menteri Susi Meminta Maaf kepada Seluruh Masyarakat

Rabu 05 Jun 2019 09:20 WIB

Red: Nidia Zuraya

Menteri Kelautan dan Perikanan,  Susi Pudjiastuti usai melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/6).

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti usai melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/6).

Foto: Republika/Muhyiddin
Menteri Susi melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada hari ini, Rabu (5/6). Usai melaksanakan shalat Ied, Susi berharap momentum Lebaran ini menjadi titik balik masyarakat untuk kembali bersama dan jangan ada perpecahan lagi akibat berbeda pandangan dalam segala hal.

Baca Juga

"Saya berharap Idul Fitri ini membawa berkah fitri suci baik dan membuat kita kembali bersama," ujar Susi.

Ia juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat khususnya nelayan apabila terdapat kesalahan atas kebijakan yang dibuat. Menurut dia, tak ada sedikitpun niatan untuk melakukan kesalahan apalagi mengecewakan rakyat.

"Bila ada kata saya yang salah laku yang salah sebagai pejabat publik tentunya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya tidak ada niatan di hari untuk berbuat sesuatu kesalahan," kata dia.

Selain Susi, sejumlah pejabat yang turut hadir di masjid itu antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Sosial Agus Gumiwang, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Selain itu, beberapa duta besar negara sahabat juga turut berada di barisan terdepan rangkaian shalat Idul Fitri.

Pada ibadah shalat Idul Fitri 1440 H di Masjid Istiqlal, tokoh yang bertindak sebagai imam shalat sekaligus khotib yakni Guru Besar Ilmu Hadist Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Said Agil Husin Al Munawar.

Dalam khotbah Idul Fitri, Said menyampaikan Ramadhan merupakan penggemblengan bagi umat Muslim untuk menahan diri dan mengendalikan diri dari tipu daya setan yang dapat merusak tata harmoni masyarakat dan takwa kepada Allah Swt.

Tema khotbah dalam rangkaian Ibadah Solat Idul Fitri kali itu adalah "Menebar Maaf Membangun Kebersamaan".

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA