Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sejumlah Menteri Jokowi Shalat Id di Istiqlal

Rabu 05 Jun 2019 08:39 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita

Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/6).

Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/6).

Foto: Republika/Sapto Andiko Condro
Menteri yang shalat di Istiqlal, di antaranya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (5/6). Selain Jokowi, sejumlah menterinya juga tampak melaksanakan Shalat Id di masjid terbesar se-Asia Tenggara tersebut. 

Di antara menteri Jokowi yang tampak melaksanakan shalat Id Istiqlal adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Dia tampak keluar dari masjid Istiqlal dengan mengenakan kerudung merah muda sekitar pukul 07.40 WIB.

"Saya ucapkan tentunya selamat merayakan Idul Fitri.  kedua, bila ada kata saya yang salah laku yang salah sebagai pejabat publik tentunya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya tidak ada niatan di hari untuk berbuat sesuatu kesalahan," ujar Susi usai melaksanakan shalat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/7) 

Baca Juga

"Saya juga berharap Idul Fitri ini membawa berkah fitri suci baik dan membuat kita kembali bersama," ucap Susi. 

Selain Susi, menteri Jokowi lainnya yang tampak melaksanakan shalat Id di Istlal adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Lukman keluar dari Masjid Istiqlal bersama Jokowi lewat pintu VVIP untuk menuju Istana Negara. Hadir juga Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Untuk diketahui, shalat Idul Fitri di Istiqlal berjalan dengan lancar dan tertib. Yang bertindak sebagai imam dan khatib shalat Id di Istiqlal adalah Guru Besar Ilmu Tafsir Hadis UIN Syarief Hidayatullah, Prof Said Agil Husin Al Munawar. Mantan Menteri Agama ini menyampaikan khutbahnya dengan tema "Idul Fitri Menebar Maaf Membangun Kebersamaan". 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA