Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Batik Air Resmikan Rute Samarinda dan Yogyakarta

Kamis 06 Jun 2019 00:15 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Muhammad Hafil

Batik Air

Batik Air

Foto: Antara
Batik Air mengoperasikan Air Bus 320-200CEO.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Batik Air member ofLion Air Group meresmikan dua rute favorit yang terhubung langsung dengan Samarinda, ibukota Kalimantan Timur menuju Denpasar, Bali dan Kulon Progo, Yogyakarta. Layanan perdana dimulai dari Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto Samarinda (AAP).

Baca Juga

Pada momen terpisah, Batik Air membuka rute baru dari Samarinda ke Yogyakarta International Airport, Kulon Progo (YIA).

Berdasarkan siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (4/6) kedua penerbangan tersebut, Batik Air mengoperasikan Airbus 320-200CEO yang memiliki tata letak kursi 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi. Fasilitas yang ditawarkan dari pesawat ini diharapkan akan semakin meningkatkan pengalaman terbang bagi pebisnis dan wisatawan (travelers) di kelas premium service airline.

Airbus 320-200CEO merupakan salah satu keluarga pesawat lorong tunggal yang menjadi bagian dari pilihan Batik Air dalam mengembangkan konsep full-service. Batik Air telah menyesuaikan ukuran pesawat dengan permintaan pasar, yang didasarkan jarak rute penerbangan, kepadatan penumpang, frekuensi terbang per hari serta operasional bandar udara.

Pelaksanaan terbang perdana hari ini adalah tonggak penting dalam perjalanan Batik Air, sebagai ekspansi bisnis serta menyusul kesuksesan sebelumnya beroperasi di YIA yakni pertama dan satu-satunya yang menghubungkan ke Soekarno-Hatta dan Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Untuk itu, Batik Air mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh karyawan maupun kru yang terlibat.

Sejalan pengembangan bisnis, Batik Air menargetkan tingkat isian penumpang (load factor) untuk rute Samarinda ke YIA dan Denpasar lebih dari 75 persen. Kehadiran rute ini akan memberikan alternatif baru bepergian secara langsung dengan nilai lebih kemudahan bisa melanjutkan penerbangan ke kota lain melalui Denpasar dan YIA.

Travelersdari Samarinda semakin luar mewujudkan impian berkunjung ke kota-kota besar dari Denpasar tujuan Lombok, Bima, Tambolaka, Kupang, Mumere, Waingapu, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Bandung, Medan, Jakarta, Perth, Kuala Lumpur dan destinasi lainnya. Sedangkan travelers dari Jogja dan Bali melalui Samarinda bisa terbang ke Berau, Tarakan, Makassar. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA