Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Wali Kota Bandung Undang Warga ke Pendopo Saat Lebaran

Selasa 04 Jun 2019 20:22 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Friska Yolanda

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Foto: Republika/Edi Yusuf
Undangan untuk warga dimulai pukul 09.00-11.30 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Silaturahmi merupakan bagian dari tradisi Idul Fitri. Bersilahturahmi dan saling memaafkan dengan kerabat dan handai taulan menyempurnakan hari suci umat Islam itu.

Hal ini juga yang menjadi tradisi Wali Kota Bandung Oded M Danial, baik kepada keluarga dan kerabat maupun kepada warga. Tahun ini, Oded akan menggelar Open House Lebaran pertamanya sebagai Wali Kota Bandung. Open House di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum ini terbuka untuk umum pukul 09.00-11.30 WIB. 

"Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota membuka pintu Pendopo selebar-lebarnya untuk menyambut warga yang ingin bersilaturahmi," kata Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya dalam siaran persnya, Selasa (4/6).

Mang Oded, sapaan akrab Oded rencananya akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Ukhuwah, Jalan Wastukancana. Sedangkan menantunya, Thyazen Al Hakimi akan menjadi imam shalat.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana akan shalat di Lapangan Sepak Bola KPAD, Gegerkalong. Keduanya lalu akan bertemu saat open house di Pendopo.

"Ini sudah menjadi rutinitas. Apalagi ini adalah open house Mang Oded dan Kang Yana sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, yang pertama," imbuhnya.

Sony menambahkan, open house ini diperuntukkan bagi warga yang ingin bersilaturahmi dengan para pemimpinnya. Sementara itu, khusus bagi ASN, Mang Oded telah menyediakan waktu saat halalbihalal di Balai Kota setelah libur Lebaran.

"Pak Wali telah mengimbau para ASN untuk mengutamakan bersilaturahmi dengan orang tuanya, tidak mewajibkan untuk datang ke Pendopo saat lebaran. Open house ini spesial untuk warga," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA