H-1, Pintu Tol Lampung Sepi Pemudik

Red: Dwi Murdaningsih

 Selasa 04 Jun 2019 19:00 WIB

Pengendara mobil antre untuk melewati gerbang tol Bakauheni Selatan-Terbanggi Besar, di Tulang Bawang, Mesuji, Lampung, Sabtu (1/6/2019). Foto: Antara/Ardiansyah Pengendara mobil antre untuk melewati gerbang tol Bakauheni Selatan-Terbanggi Besar, di Tulang Bawang, Mesuji, Lampung, Sabtu (1/6/2019).

Arus kendaraan yang melintasi Jalan Tol dari arah Bakauheni juga sepi pemudik.

REPUBLIKA.CO.ID,LAMPUNG SELATAN -- Arus mudik kendaraan di pintul Tol Natar, Lampung Selatan sehari jelang Lebaran 2019 terlihat sepi. Berdasarkan pantauan di pintu Tol Natar, Lampung Selatan, Selasa (4/6) menunjukkan kendaraan yang akan menuju jalan tol ruas Bakauheni atau pun Terbanggi Besar sedikit.

Pintul Tol Natar sekitar 25 km dari Kota Bandarlampung itu terlihat lengang arus kendaraan mudik Lebaran. Tak terlihat antrean kendaraan baik pribadi maupun bus yang masuk maupun keluar pintu tol tersebut.

Beberapa kendaraan bus dari Terminal Induk Rajabasa, Bandarlampung nampak memilih jalur tol Bakauheni-Terbanggi Besar melalui pintu Tol Natar. Sementara arus kendaraan yang melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dari arah Bakauheni juga terlihat sepi.

Begitu juga sebaliknya arus kendaraan melalui jalur tol dari Terbanggi Besar menuju Bakauheni juga nampak sepi. Beberapa kendaraan pribadi bernomor polisi dari daerah lain, seperti Jakarta (B), Banten (A), Bogor (F), dan Bandung (D) masih terlihat meski tak sebanyak pada Sabtu-Ahad (1-2/6).

Sedangkan di rest area Km33 jalan tol Lampung Selatan juga terlihat pemudik tengah beristirahat dan beberapa kendaraan sedang mengisi bahan bakar minyak.

Baca Juga

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X