Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Harga Daging Sapi dan Ayam di Sukabumi Melonjak

Senin 03 Jun 2019 15:53 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Esthi Maharani

Daging Sapi

Daging Sapi

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Daging sapi harganya kini mencapai Rp 130 ribu per kilogram

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Harga komoditas daging sapi dan ayam di pasar tradisional Kota Sukabumi mengalami lonjakan harga. Hal ini disebabkan adanya peningkatan pembelian warga untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

‘’Daging sapi harganya kini mencapai Rp 130 ribu per kilogram,’’ ujar Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi Heri Sihombing kepada wartawan Senin (3/6).
Sebelumnya, pada pertengahan Mei 2019 harganya hanya mencapai Rp 110 ribu per kilogram. Heri menerangka, harga daging sapi Has luar juga naik dari Rp 120 ribu per kilogram menjadi Rp 130 ribu per kilogram. Jenis daging sapi Brisket juga naik dari Rp 110 ribu per kilogram menjadi Rp 130 ribu per kilogram.

Selain daging sapi lanjut Heri, harga daging ayam juga mengalami kenaikan. Pada pertengahan Mei harganya hanya Rp 38 ribu per kilogram namun kini naik menjadi Rp 40 ribu per kilogram. Harga daging ayam kampung juga naik dari Rp 75 ribu per kilogram menjadi Rp 100 ribu per kilogram.

Menurut Heri, naiknya harga ini sudah biasa terjadi menjelang datangnya hari raya Idul Fitri. Di mana banya warga yang membutuhkan daging sapi dan ayam untuk keperluan memasak makanan lebaran.

Ke depan kata Heri, petugas di lapangan akan terus memantau pergerakan harga daging di pasaran. Harapannya pasokan daging sapi dan ayam bisa normal sehingga harga daging dapat terkendali.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA