Sabtu, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 Januari 2020

Sabtu, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 Januari 2020

Jokowi dan JK Open House Bersama di Istana Negara

Selasa 04 Jun 2019 15:56 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Teguh Firmansyah

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat diwawancarai wartawan di rumah dinas Wapres di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (4/6)

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat diwawancarai wartawan di rumah dinas Wapres di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (4/6)

Foto: Republika/Fauziah Mursid
JK dalam proses pemulihan kesehatan dari sakit gangguan usus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tidak menggelar open house atau halal bi halal kepada masyarakat baik di Istana Wakil Presiden maupun di rumah pribadinya pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun ini.

Namun, JK dan istri, Mufidah Jusuf Kalla akan mendampingi Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo pada acara halal bi halal di Istana Negara.

"Ya karena memang jadinya supaya lebih enak untuk orang, oleh temen temen dan saya, saya tidak open house tapi bersama-sama ama dengan presiden, Insyallah besok saya karena presiden minta sama sama saja di Istana, tidak di rumah," ujar JK saat diwawancarai wartawan di rumah dinas Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (4/6).

JK mengaku saat ini masih dalam proses pemulihan kesehatan dari sakit gangguan usus. Ia sempat menjalani perawatan selama 10 hari karena gangguan usus tersebut. Tapi, sekarang kondisi kesehatannya kini lebih baik dibandingkan beberapa waktu lalu.

"Kembali ke rumah, artinya sudah sehat, sudah lebih, tinggal pemulihan, pemulihan mungkin beberapa hari," kata JK.

JK tidak mengungkap lokasi tempat ia melakukan shalat Idul Fitri. Termasuk apakah berencana shalat dengan Presiden Jokowi. "Lagi diatur dimana yang paling dekat paling baik, (apakah bersama Pak Jokowi?) kita usahakan begitu," kata JK.

JK juga juga mengungkap rencana pulang ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan pada lebaran tahun ini jika kesehatannya sudah pulih. "Nanti setelah saya pulih betul," kata JK.

Tahun ini Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar open house di Istana Negara, Rabu (5/6) esok. Istana Presiden akan menggelar open house untuk pejabat negara dan dubes pada pukul 09.00-10.00 WIB.

Sementara halal bi halal untuk masyarakat umum akan digelar pada pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA