Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

 

333 Warga Binaan Lapas Purwakarta Dapat Remisi Lebaran

Selasa 04 Jun 2019 14:00 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Hasanul Rizqa

Pemberian remisi (ilustrasi)

Pemberian remisi (ilustrasi)

Foto: Antara
Satu orang warga binaan di antaranya langsung bebas pada Lebaran esok

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Purwakarta, Jawa Barat, melansir jumlah narapidana yang mendapatkan remisi khusus idul fitri tahun ini. Secara keseluruhan, jumlahnya mencapai 333 orang warga binaan. Dari ratusan warga tersebut, satu orang di antaranya langsung bebas pada Rabu (5/6) esok.

Baca Juga

Kepala Lapas Kelas II B Purwakarta, Suprapto, mengatakan, remisi yang diperoleh warga binaan ini bervariasi. Yakni, dari 333 warga binaan yang mendapat remisi, di antaranya 71 orang mendapat RK I dengan remisi atau potong masa tahanan selama 15 hari.

Sementara itu, yang mendapat remisi dengan potong masa tahanan satu bulan ialah sebanyak 203 warga binaan. Adapun yang mendapat remisi dengan potongan masa tahanan satu bulan 15 hari sebanyak 48 warga binaan. Kemudian, yang mendapat remisi masa tahanan dua bulan sebanyak empat warga binaan.

"Total warga binaan yang dapat RK I, yakni 326 orang," ujar Suprapto, melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (4/6).

Adapun jumlah yang mendapat remisi khusus II hanya tujuh orang. Satu orang warga binaan di antaranya bebas bersyarat pada Rabu (5/6) besok. Jadi, lanjut Suprapto, warga binaan yang seorang itu, bisa berkumpul bersama keluarganya pada Idul Fitri tahun ini.

Sisanya, yang enam orang lagi, sebenarnya sudah mendapat remisi bebas. Akan tetapi, karena harus menjalani masa kurungan subsider, maka yang enam orang itu harus menyelesaikan masa kurungannya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA