Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Besok Bus Transjakarta Beroperasi Mulai Pukul 09.00

Selasa 04 Jun 2019 13:52 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Christiyaningsih

Bus Transjakarta menunggu penumpang di Halte Bundaran HI, Jakarta, Senin (25/3).

Bus Transjakarta menunggu penumpang di Halte Bundaran HI, Jakarta, Senin (25/3).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Transjakarta tetap beroperasi di hari pertama Lebaran tetapi mulai pukul 09.00

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur utama PT Transportasi Jakarta Agung Wicaksono mengatakan pada hari pertama lebaran Idul Fitri, Rabu (5/6) bus Transjakarta tetap beroperasi. Akan tetapi Transjakarta akan melayani penumpang mulai pukul 09.00 WIB.

Menurut Agung, perubahan operasional ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada para pegawai Transjakarta menunaikan ibadah salat Ied. “Pukul 05.00 WIB sampai 09.00 WIB kami memberikan kesempatan kepada para pegawai untuk melaksanakan salat Idul Fitri. Setelah itu, akan beroperasi secara normal," ucapnya, Selasa (4/6).

Agung menambahkan setelah pukul 09.00 WIB bus Transjakarta akan beroperasi secara normal melayani penumpang. Nantinya juga akan ada penambahan bus di titik wisata seperti di Ragunan, Monas, Ancol, hingga TMII.

“Untuk jumlahnya masih disiapkan oleh bagian operasional kami. Penambahan bus untuk besok juga masih disusun untuk jumlah bus yang dioperasikan,” jelasnya.

Sebelumnya, jumlah bus yang dioperasikan juga menyesuaikan dengan histori selama empat tahun pada Lebaran sebelumnya. Tak ada perubahan jumlah penumpang Transjakarta pada saat Lebaran dari tahun ke tahun terhadap hari kerja.

“Penumpang Lebaran sekitar 65 persen sampai 70 persen daripada hari kerja. Hari H lebih kecil, lebih sedikit, nanti sudah mulai ramai hari Lebaran kedua, “ kata Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph di Jakarta beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA