Posko Kesehatan Disiapkan di 80 Stasiun KRL Jabodetabek

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Hasanul Rizqa

 Selasa 04 Jun 2019 13:03 WIB

(Ilustrasi) Suasana di Stasiun Duren Kalibata, Jakarta, Senin (18/2). Foto: Republika/Putra M. Akbar (Ilustrasi) Suasana di Stasiun Duren Kalibata, Jakarta, Senin (18/2).

Menyambut musim libur Lebaran, PT KCI siapkan posko kesehatan di stasiun KRL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan untuk para pemudik dan masyarakat umum terus ditingkatkan oleh pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). Dalam menyambut musim mudik dan masa libur Lebaran tahun ini, PT KCI menyiapkan pos kesehatan dan tenaga medis di sejumlah stasiun.

Fasilitas yang disediakan ini terutama berkaitan dengan pertolongan pertama bagi penumpang yang sakit atau membutuhkan penanganan medis segera. "PT KCI menyiapkan 28 Pos kesehatan dan 96 tenaga paramedis. PT KCI juga telah menyiapkan ambulans serta masing-masing 35 unit kursi roda dan tandu di setiap pos kesehatan," kata Juru Bicara PT KCI Erni Sylviane Purba dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/6).

Erni menambahkan, pihaknya juga telah bekerja sama dengan sejumlah puskesmas yang terdekat dari masing-masing stasiun. Sementara itu, sebanyak 4.142 personel keamanan juga telah disiapkan untuk melayani para pengguna jasa kereta listrik di 80 stasiun.

Baca Juga

"Kami juga bekerjasama dengan Komunitas Pencinta KRL untuk ambil bagian dalam membantu KCI melayani pelanggan selama masa Posko Angkutan Lebaran melalui Customer Service Mobile (CSM)," ucapnya.

"Mereka akan disebar di Stasiun Bogor, Stasiun Bekasi, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Duri, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Rangkasbitung," lanjut Erni.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X