Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

 

H-1 tak Ada Kepadatan di Jalur Tol Arah Jawa

Selasa 04 Jun 2019 11:11 WIB

Rep: Ali Yusuf/ Red: Gita Amanda

Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Perkiraan kepadatan jalan tol arah Jawa jelang Hari Raya Idul Fitri meleset.

REPUBLIKA.CO.ID, CIPALI-- Arus mudik tahun 2019 dinilai relatif lancar. Ruas jalan tol arah Jawa yang diperkirakan akan padat saat mendekati hari Raya Idul Fitri tidak terjadi.

Baca Juga

Adrianus (38 tahun) pemudik asal Depok Jawa Barat mengaku perjalanan mudik tahun ini merupakan mudik terlancar. Hal itu ia rasakan mulai dari masuk Gerbang Tol (GT) Cijago sampai GT Cikopo lancar.

"Alhamdulillah semua ruas jalan tol lancar," katanya kepada Republika.co.id di Rest Area 102, Selasa (4/6).

Ayah dua orang anak ini menceritakan, ia berangkat dari Depok pukul 7.30 WIB dan baru sampai di Tol Cipali  KM 102 pukul 09.00 WIB, dan diperkiran baru akan sampai sekitar pukul 15.30 WIB ke kota tujuannya di Solo.

"Saya kira bakal macetnya di Cikarang Utama, tetapi ternyata sama sekali nggak," katanya.

Adrinus mengaku, meski jalur tol pada H-1 bebas hambatan tanpa ada kepadatan, ia tidak menjalankan kendaraannya di kecepatan tinggi. Hal tersebut dilakukan demi keselamatan keluarganya dalam perjalanan mudik ke kampung halamannya di Solo.

"Rata kecepatannya di 80-100 kilometer per jam setelah naik seratus turunin ke 80 kilometer per jam," katanya.

Adrianus memastikan mudik tahun ini selain lancar juga semua fasilitas di jalan tol sudah lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tahun belakangan selain jalannya padat, saat istirahat di rest area juga tempatnya tak membuat istirahat nyaman. "Sekarang semua lebih baik," katanya.

Untuk itu ia mengapresiasi semua petugas yang bekerja mengatur arus lalulintas, sehingga mudik tahun ini lebih terasa nyaman tanpa ada hambatan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES