Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Timnas Libur Latihan, Yanto Basna Tetap di Jakarta

Senin 03 Jun 2019 22:30 WIB

Red: Israr Itah

Rudolof Yanto Basna (kiri).

Rudolof Yanto Basna (kiri).

Foto: Sahrul Manda Tikupandang/ANTARA
Yanto Basan ingin terus melatih kemampuan fisiknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek tim nasional Indonesia Rudolof Yanto Basna akan berada di Jakarta saat libur lebaran, 4-5 Juni 2019. Pelatih timnas senior Simon McMenemy memberikan dua hari libur untuk para pemain yang dipanggilnya mengikuti pemusatan latihan. 

Baca Juga

"Saya tetap di Jakarta. Sendirian karena keluarga di Papua," ujar Yanto Basna ketika dihubungi dari Jakarta, Senin (3/6).

Mendapat dua hari libur, pesepak bola berusia 24 tahun itu tidak akan bersantai. Yanto Basan ingin terus melatih kemampuan fisiknya agar lebih mudah menyesuaikan diri dengan rekan-rekannya di timnas.

Yanto Basna baru berlatih dengan timnas pada Ahad (2/6) sejak tiba dari Thailand. Adapun teman-temannya sudah berlatih sejak Jumat (31/5).

"Saya harus beristirahat dan berlatih untuk penyesuaian fisik," tutur pemain klub Sukhothai FC di Liga Thailand tersebut.

Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Ini sebagai persiapan untuk menghadapi tuan rumah Yordania di Amman, Selasa (11/6) dan menjamu Vanuatu di Jakarta pada Sabtu (15/6) dalam pertandingan persahabatan FIFA.

Laga internasional itu menjadi pemanasan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai September 2019. Pertandingan tersebut juga sangat penting bagi Indonesia karena jika menang akan mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA.

Termasuk Yanto Basna, ada 25 pemain yang dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk dua pertandingan itu. Namun, hanya 22 nama yang akan diberangkatkan ke Amman, Yordania, untuk melawan tuan rumah.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA