Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

 

H-2 Lebaran, Arus Lalu-Lintas Tol Cipali Ramai Lancar

Senin 03 Jun 2019 23:11 WIB

Rep: Ali Yusuf/ Red: Endro Yuwanto

Arus kendaraan di kilometer 68 Jalan Tol Cipali cukup padat pada Ahad (2/6) jam 23.55 WIB.

Arus kendaraan di kilometer 68 Jalan Tol Cipali cukup padat pada Ahad (2/6) jam 23.55 WIB.

Foto: Fuji Eka Permana/Republika
Aktivitas pemudik menjelang sahur diperkirakan menyebabkan ruas jalan tol tersendat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKOPO -- Petugas kembali memberlakukan sistem dua arah di Tol Cikampek Palimanan (Cipali) Sejak Senin (3/6) pukul 20.00 WIB. Pantauan Republika.co.id, sejak keluar dari GT Cikopo tepatnya di KM 60, kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah terpantau ramai lancar.

Setiap kendaraan bisa melaju dengan kecepatan normal antara 60 sampai 100 km per jam. Karena jalur tol Cikampek Palimanan (Cipali) cukup lengang, perjalanan dari GT Cikopo KM 60 menuju rest area di KM 86 hanya butuh waktu 15 menit.

Waktu tempuh itu diperkirakan akan jauh lebih lama ketika menjelang sahur tiba. Karena semua kendaraan yang melintas di ruas tol ini saat waktu menjelang sahur akan masuk ke rest area. Atau ketika rest area 86 sudah penuh pengendara akan berhenti di bahu jalan sebelum dan sesudah rest area.

Aktivitas pemudik menjelang sahur ini-lah yang menyebabkan ruas jalan tol tersendat. Berdasarkan pantauan di dalam rest area KM 86, kendaraan pemudik sudah memenuhi area. Berbagai aktivitas dilakukan para pemudik sebelum melanjutkan perjalanannya. Ada yang shalat, makan, dan ada pula yang menggelar tikar.

Melalui pengeras suara petugas menyampaikan dua imbauan untuk ditaati pemudik yang beristirahat di rest area KM 86 ini.

"Selamat datang pengunjung rest area 86. Selamat berisitirahat beberapa saat. Kami mohon kerja samanya kepada bapak-bapak dan ibu-ibu," kata petugas melalui pengeras suaranya, Senin (3/6). "Pertama tidak memberikan tips kepada petugas karena semua pelayanan dan fasilitas gratis. Kedua, paling lama waktu istirhat di rest area ini satu jam. Selamat jalan semoga selamat sampai tujuan."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA