Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Tundukkan Struff, Djokovic ke Perempat Final French Open

Senin 03 Jun 2019 23:00 WIB

Red: Endro Yuwanto

Novak Djokovic

Novak Djokovic

Foto: EPA/Mast Irham
Djokovic mencapai delapan besar dalam 10 penampilan secara berturut-turut.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Unggulan teratas, Novak Djokovic, melaju ke perempat final turnamen Grand Slam French Open (Prancis Terbuka) 2019. Ini setelah petenis nomor satu dunia itu mengamankan kemenangan 6-3, 6-2, 6-2 atas petenis Jerman Jan-Lennard Struff dalam pertandingan di Paris, pada Senin (3/6) malam WIB.

Kemenangan ini sekaligus membuat Djokovic mengukir sejarah di French Open, dengan menjadi petenis putra pertama yang mencapai delapan besar dalam sepuluh penampilan secara berturut-turut.

Dalam pertandingan tersebut, Djokovic mencatatkan break point keduanya di pertandingan ini pada kedudukan 4-3. Ini sekaligus mengakhiri ketahanan lawannya yang menghuni peringkat 45 dunia.

Petenis Serbia itu melenggang mulus tanpa hambatan berarti. Ia memenangi 11 dari 13 gim selanjutnya untuk memimpin dua set dan melakukan dua break pada set ketiga.

Kecepatan dan penempatan bola Djokovic tidak mampu ditandingi Struff. Petenis Jerman ini tidak mampu mengonversi satu break point pun pada gim terakhir ketika Djokovic kembali menaikkan tempo untuk mengunci kemenangan.

Di perempat final nanti, Djokovic akan berhadapan dengan pemenang antara petenis Jerman Alexander Zverev atau unggulan kesembilan asal Italia Fabio Fognini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA