Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Sambut Wisatawan, Pengelola Goa Putri Tambah Penerangan

Sabtu 08 Jun 2019 00:25 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Goa Putri di Baturaja.

Goa Putri di Baturaja.

Foto: youtube
Goa Putri kerap dikunjungi saat libur lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, BATURAJA -- Objek wisata Goa Putri di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan siap menyambut wisatawan. Ketua Pengurus Goa Putri, Ogan Komering Ulu (OKU), Erlan mengatakan saat libur seperti libur lebaran banyak wisatawan berkunjung menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

Dia mengatakan, dalam menyambut kunjungan wisatawan pihaknya melakukan berbagai persiapan agar pengunjung betah dan nyaman selama berada di objek wisata tersebut. Persiapan yang dilakukan pihaknya itu seperti pemasangan lampu penerang di dalam goa guna memberikan rasa nyaman kepada wisatawan saat menyusuri Goa Putri yang memiliki sejarah peninggalan Serunting Sakti atau si Pahit Lidah tersebut.

"Kami menambah lampu penerang di dalam goa termasuk mengganti lampu yang putus digantikan yang baru," ucap dia.

Selain itu, untuk menjamin keselamatan pengunjung, pengelolamemasang pagar pengaman di sejumlah titik. Pengelola juga mengganti pagar yang rapuh untuk diganti baru.

"Karena keselamatan pengunjung tetap menjadi prioritas utama kami mengingat diprediksi jumlah wisatawan akan ramai saat berkunjung libur Lebaran nanti," ujar dia.

Baca Juga

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA