Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

 

Sistem One Way dan Pengalihan Arus Terjadi di Jalur Nagreg

Senin 03 Jun 2019 10:34 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Hasanul Rizqa

Petugas kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas saat pengalihan arus lalu lintas di kawasan Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, Ahad (2/6).

Petugas kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas saat pengalihan arus lalu lintas di kawasan Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, Ahad (2/6).

Foto: Abdan Syakura
Dibanding tahun lalu, ada penurunan jumlah kendaraan di Jalur Nagreg

REPUBLIKA.CO.ID, NAGREG -- Arus kendaraan roda dua dan roda empat menjelang Lebaran di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terpantau ramai lancar, Senin (3/6).

Baca Juga

Sekitar pukul 08.30 WIB hari ini, kepadatan kendaraan sempat terjadi yang menuju arah Limbangan, Garut. Namun, arus kendaraan tetap berlangsung merayap, sehingga tidak menyebabkan kemacetan yang parah.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, arus lalu lintas sejak di Cileunyi ramai lancar. Kendaraan roda dua dan empat terpantau melintas dan sebagian diantaranya merupakan penduduk lokal. Arus lalu lintas yang lancar terpantau hingga jalur Cikaledong, Nagreg.

Kasatlantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama mengungkapkan sekitar pukul 07.00 WIB hingga 07.45 WIB pihakny mengalihkan arus kendaraan ke Kadungora, Garut. Alasannya, lalu lintas di sekitar pasar Limbangan Garut mengalami kepadatan.

"Kemudian akan melakukan sistem one way, melihat situasional dan kondisi pasar Limbangan padat," ujarnya saat ditemui di Posko Pelayanan Nagreg, Kabupaten Bandung, Senin (3/6).

Menurutnya, pihaknya akan fokus untuk melakukan sistem one way dan pengalihan arus dari arah Bandung menuju Garut dan Tasikmalaya. Selain itu, terjadi penurunan jumlah kendaraan yang melintasi Nagreg sekitar 18 persen.

Dia mengatakan, jika H-3 kemarin jumlah kendaraan yang melintas mencapai 83 ribu unit. Sementara, pada 2018 lalu jumlahnya mencapai 99 ribu. Dengan kata lain, terjadi penurunan jumlah kendaraan yang melintasi jalur Nagreg.

"Antisipasi kami melakukan sistem one way kurang lebih satu jam. Pelaksanaan tadi pagi cukup padat, kita alihkan ke Kadungora. Dilakukan one way juga ke arah kota Garut," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA