Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

 

Gubernur Sumbar Imbau Umat Islam Manfaatkan Sisa Ramadhan

Senin 03 Jun 2019 07:43 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat memantau pasar murah di halaman Kantor Gubernur, Selasa (21/5)

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat memantau pasar murah di halaman Kantor Gubernur, Selasa (21/5)

Foto: Republika/Febrian Fachri
Umat Islam diimbau mengejar malam lailautl qadar di sisa akhir Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengimbau umat Islam agar memanfaatkan waktu sisa Ramadhan sebaik mungkin untuk memperbanyak ibadah kepada Allah SWT. Menurut Irwan, umat Islam harus mengejar malam yang lebih baik dari seribu bulan yakni malam Lailatul Qadar di 10 malam terakhir Ramadhan.
 
“Mari kita manfaatkan sisa waktu Ramadhan seraya mengharapkan datangnya malam lailatur Qodar sehingga kita senantiasa mendapatkan kebahagiaan baik dunia maupun akhirat,” kata Irwan beberapa waktu lalu.

Saat berceramah pada silahturahim dan buka puasa bersama Ikatan Alumni SMA Negeri 3 (IKASMANTRI) Padang, yang bertempat di Aula SMAN 3 Padang, Irwan juga menyinggung tentang indahnya menyambung tali silaturahim. Ia menilai silaturahim merupakan bagian dari hidup manusia sebagai makhluk sosial. Gubernur menjabarkan manfaat silaturahim adalah mempererat persaudaraan, memiliki banyak teman, mempermudah rejeki dan juga menambah pahal.

"Nabi Shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda, barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahim," ujar Irwan.

Irwan menyayangkan masih ada orang-orang yang tidak peduli dengan menyambung tali silaturahim. Harusnya pada momen Ramadhan dan Idul Fitri ini kata dia adalah momen tepat untuk mengeratkan hubungan sesama makhluk Allah SWT dan melepaskan segala perbedaan yang ada. Terlebih perbedaan karena perbedaan pilihan politik pascapemilu Legisltif dan Pemilu Presiden.

Baca Juga

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES