Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

 

MASK Gelar Donor Darah di Bulan Ramadhan

Ahad 02 Jun 2019 08:00 WIB

Red: Irwan Kelana

Seorang jamaah Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) sedang mendonorkan darahnya.

Seorang jamaah Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) sedang mendonorkan darahnya.

Foto: Dok MASK
Donor darah itu dilaksanakan pada 30 Mei, 1 Juni dan 3 Juni 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) pada Ramadhan 1440 H tidak hanya menyelenggarakan dan memfasilitasi beragam kegiatan ibadah.  Masjid yang terletak di kawasan elit, Menteng, Jakarta Pusat itu juga menggelar kegiatan untuk kemanusiaan, yakni donor darah.

“Masjid Agung Sunda Kelapa bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta melaksanakan kegiatan donor darah. Tujuannya untuk membantu PMI menyiapkan persediaan kantong darah yang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), Ustaz Sutrisno Muslimin melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (1/6).

Ia menambahkan, kegiatan donor darah itu dilaksanakan pada 30 Mei, 1 Juni dan 3 Juni 2019. Pelaksanaannya menggunakan bus donor yang berada di pintu selatan 1 MASK.

Masih ada satu kali lagi pelaksanaan donor darah tersebut, yakni Senin (3/6). “Kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh jamaah MASK untuk ikut berdonor darah. Satu kantong darah yang Anda berikan insya Allah menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah,” ujar Sutrisno Muslimin.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA