Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Pelatih Jerman Joachim Loew Masuk Rumah Sakit

Jumat 31 May 2019 20:36 WIB

Red: Bayu Hermawan

Joachim Loew

Joachim Loew

Foto: AP Photo/Petr David Josek
Joachim Loew dibawa ke rumah sakit karena mengalami kecelakaan saat olahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Jerman Joachim Loew dibawa ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan olahraga. Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengatakan, Loew akan absen mendampingi Der Panzer pada pertandingan kualifikasi Euro 2020 yang akan datang melawan Belarusia dan Estonia.

DFB menyebutkan, Loew perlu dibawa ke RS karena "dampak dari kecelakaan olahraga" yang menekan arteri dan membutuhkan perawatan. Keberadaan Loew di tepi lapangan akan digantikan oleh asistennya Marcus Sorg untuk pertandingan kualifikasi melawan Belarusia pada 8 Juni di Borisov dan pertandingan kandang melawan Estonia tiga hari kemudian.

"Saya merasa baik kembali tapi saya harus santai selama empat pekan ke depan," kata Loew dalam pernyataan DFB seperti dikutip Reuters.

"Saya selalu berhubungan dengan staf kepelatihan dan akan tetap berhubungan erat melalui telepon sebelum dua pertandingan tersebut," kata Loew.

Jerman ingin bermain kuat pada putaran kualifikasi karena mereka ingin membangun kembali setelah tersingkir pada putaran pertama Piala Dunia tahun lalu yang mengejutkan negara pegila bola tersebut dan secara mengagetkan terdegradasi pada Nations League. Jerman berada di urutan ketiga Grup C kualifikasi Euro 2020 dengan tiga poin, terpaut tiga angka di bawah pemimpin klasemen sementara Irlandia Utara, namun dengan satu pertandingan di tangan.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA