Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

 

Pringsewu Sediakan Pemijat Profesional di Posko Mudik-Balik

Kamis 06 Jun 2019 04:54 WIB

Red: Nidia Zuraya

Sejumlah pemudik menggunakan jasa tukang pijat. ilustrasi (Republika/Raisan Al Farisi)

Sejumlah pemudik menggunakan jasa tukang pijat. ilustrasi (Republika/Raisan Al Farisi)

Pemkab Pringsewu menyiapkan satu bus untuk menampung pemudik yang terlantar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu bekerja sama dengan Polresta Tanggamus, Provinsi Lampung akan menyiapkan tukang pijat profesional bagi pemudik Lebaran 2019 yang melalui wilayah tersebut. Para tukang pijat profesional ini akan ditempatkan di sejumlah posko Lebaran.

"Pijat profesional akan ditemukan di Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Krakatau 2019 yang berlokasi di Rest Area Pringsewu," kata Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Masyarakat dan SDM Pemkab Pringsewu Zulfuad Zahari, saat dihubungi dari Bandarlampung, pekan kemarin.

Zulfuad melanjutkan pihaknya juga akan semaksimal mungkin menerjunkan sejumlah personel dinas perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Satpol PP. "Nanti akan dibantu juga oleh RAPI, Orari, Senkom, Pramuka, PMI, dan Organda," katanya.

Dia menambahkan sejumlah ambulans akan diterjunkan guna mendukung seluruh pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2019 Polres Tanggamus. Bahkan pihaknya akan mendirikan posko mandiri sebagai pos pantau di Tugu Gajah serta Terminal Gading Rejo.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin melayani masyarakat dalam merayakan Lebaran, tentunya dengan dukungan seluruh pihak baik Polres Tanggamus, Kodim maupun masyarakat Pringsewu," kata dia.

Untuk mengantisipasi pemudik yang telantar atau ditelantarkan oleh pengemudi yang tidak bertanggung jawab, Pemkab Pringsewu juga telah menyiapkan satu bus untuk mengantarkan hingga tempat terdekat atau terminal terdekat.

"Kepada masyarakat Pringsewu yang akan melaksanakan mudik maka Pemkab Pringsewu juga menyiapkan personel gabungan Banpol PP di-backup dengan Polres Tanggamus dan TNI untuk melaksanakan patroli di pemukiman warga atau rumah-rumah yang ditinggalkan," papar Zulfuad.

Baca Juga

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA