Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Spalletti Resmi Hengkang dari Inter

Kamis 30 May 2019 19:24 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi

Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

Foto: EPA-EFE/Elisabetta Baracchi
Terdepaknya Spalletti menguatkan kans Antonio Conte menduduki kursi kepelatihan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Luciano Spalletti resmi hengkang dari Inter Milan. Kepastian tersebut disampaikan pihak klub melalui pernyataan resmi di laman klub pada Kamis (30/5) sore WIB.

''FC Internazionale Milano dapat mengonfirmasi bahwa Luciano Spalletti bukan lagi pelatih tim utama. Pihak klub menyampaikan rasa terima kasih untuk Spalleti atas kinerja dan hasil yang diraih bersama-sama,'' tulis pernyataan resmi Inter yang dipublikasikan di laman klub.

Terdepaknya Spalletti makin menguatkan kans Antonio Conte untuk segera menduduki kursi kepelatihan. Pria yang juga pernah melatih timnas Italia dan Chelsea itu dikabarkan segera diumumkan sebagai pelatih baru Inter Milan paling lambat Jumat (31/5) waktu setempat.

Jadwal peresmian sengaja diundur pihak klub untuk menghormati adik Luciano Spaletti yang meninggal beberapa waktu lalu. Conte diberitakan akan menerima kontrak selama tiga tahun hingga 2022 dengan gaji 12 juta euro (sekitar Rp139 miliar) per tahun.

Foto Conte bersama staf media Inter Milan juga sudah tersebar di media sosial. Dikabarkan, pelatih berusia 49 tahun itu sudah menjalani dokumentasi awal kedatangan ke klub berjulukan Nerrazurri tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA