Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

 

Al Irsyad Al Islamiyyah Gelar Buka Puasa dan Santunan

Kamis 30 May 2019 12:05 WIB

Red: Muhammad Subarkah

AL Irsyad

AL Irsyad

Foto: wikipedia
Al Irsyad Al Islamiyyah Jakarta Timur mengadakan buka puasa bersama dan santunan.a

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Al Irsyad Al Islamiyyah Jakarta Timur mengadakan buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim dan dhuafa di Gedung Yayasan Widhatul Muslimat, Jakarta, pada Rabu, (29/5). Acara itu bertujuan berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Wanita Al Irsyad Jakarta Timur Kamilah Makky menyebutkan, kali ini sebanyak 70 anak yatim dan 100 dhuafa diberikan bantuan. "Santunan terdiri dari bingkisan dan uang Rp 250 ribu. Untuk dhuafa-nya pun sama ada uang, sajadah, paket Sembako," ujarnya saat ditemui Republika di lokasi acara, Rabu, (29/5).

Ia menjelaskan, Al Irsyad Al Islamiyyah Jakarta Timur memang rutin memberikan sembako kepada para dhuafa. Dengan begitu tidak hanya pada Ramadhan.

"Yatim dan Dhuafa yang hadir hari ini berada di sekitar Jakarta Timur. Kita memang sudah punya daftarnya," kata Kamilah.

Ke depannya, Al Irsyad Al Islamiyyah Jakarta Timur berencana mengumpulkan anak yatim setiap bulan. Mereka akan diberikan pelatihan mengaji sekaligus santunan.

"Kita berharap bisa memberikan banyak manfaat kepada semua orang bukan hanya ke kaum dhuafa. Pada Ramadhan ini misalnya, kita memberikan takjil setiap hari ke masjid-masjid di Jakarta Timur, kita juga lakukan syiar," tuturnya.

Perlu diketahui, Al Irsyad Al Islamiyyah Jakarta Timur merupakan gabungan dari beberapa lembaga. Di antaranya PC Wanita Al Irsyad Jakarta Timur, Pemuda Al Irsyad Jakarta Timur, dan lainnya.


  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES