Sinar Mas Donasi Pembangunan Kampus Mualimim Muhammadiyah

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Subarkah

 Kamis 30 May 2019 11:02 WIB

Yayasan Muslim Sinar Mas mewakafkan 1.000 mushaf Alquran kepada Masjid Istiqlal. Foto: Yayasan Muslim Sinar Mas Yayasan Muslim Sinar Mas mewakafkan 1.000 mushaf Alquran kepada Masjid Istiqlal.

Sinar Mas juga memberikan bantuan berupa wakaf Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Muslim Sinar Mas memberikan bantuan dana untuk pembangunan Kampus Muallimin Muhammadiyah di Yogyakarta. Bantuan sebesar Rp 10 miliar ini diberikan secara langsung oleh Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin, dan Managing Director Sinar Mas, Gandi Sulistyo kepada Ketua Pembangunan Kampus Muallimin, Syafii Maarif.

"Nanti diharapka grup usaha lain juga dapat berpartisipasi. Dan pembicaraan kearah itu terus dilakukan. Semoga bulan suci Ramadhan ini ikut membawa berkah," ucap Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin, dalam keterangan yang didapat Republika, Kamis (30/5).

Syafii Maarif yang menerima bantuan secara langsung mengucapkan terimakasih atas sumbangan dana untuk pembangunan kampus Muallimin Muhammadiyah di Yogyakarta."Saya tak terbayangkan dengan uang sebesar itu. Terimakasih," kata mantan Ketua PP Muhammadiyah ini.

Muallimin Muhammadiyah sendiri didirikan KH Ahmad Dahlan pada 1918. Pembangunan kampus berfasilitas sangat lengkap dan modern ini disebut membutuhkan dana sekira Rp 500 miliar di lahan seluas 10 hektare.

Managing Director Sinar Mas Grup, Gandi Sulistyo berharap sumbangan tersebut bermanfaat untuk pembangunan kampus Muallimin di Yogyakarta. Kendati ia menyebut di Yogyakarta tidak ada unit usaha besar Sinar Mas.

"Kami memberikan perhatian khusus kepada Muallimin Muhammadiyah di Yogyakarta kendati kami tidak memiliki unit usaha besar di Yogyakarta. Kami hanya punya cabang asuransi dan perbankan di Yogyakarta," kata Sulistyo.

Pemberian bantuan untuk pembangunan Kampus Muallimin Muhammadiyah ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan buka puasa bersama di Kantor Sinar Mas Land Tower 2, Jakarta, Rabu (29/5). Tidak hanya mengundang Buya Syafii Maarif, hadir pula politisi Indonesia, Mahfud MD. Keduanya menyampaikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) menjelang berbuka puasa tentang persaudaraan dalam Islam dan makna kepemimpinan sejati.

Total, sampai dengan awal tahun 2019, yayasan ini sudah menyalurkan hampir 1 juta mushaf Alquran, 150 ribu Juz Amma, dan 300 set Alquran Braille bagi tuna netra. Tahun 2019 ini Sinar Mas berencana mewakafkan hingga 150 ribu mushaf berikut 25 ribu Juz Amma.

Selain memberi bantuan untuk pembangunan Kampus Muallimin Muhammadiyah, Yayasan Muslim Sinar Mas juga memberikan Wakaf Quran kepada perwakilan Ponpes Al Huda Boyolali, Mahfud MD.






 

Berita Lainnya

Play Podcast X