Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

 

Masjid di Rancaekek, Nyaman untuk Persinggahan Pemudik

Rabu 29 Mei 2019 16:43 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Reiny Dwinanda

Masjid PT PLN (Persero) di Jalan Raya Rancaekek.

Masjid PT PLN (Persero) di Jalan Raya Rancaekek.

Foto: Republika/Umar Mukhtar
Masjid PLN di Rancaekek bisa disinggahi untuk pemudik beristirahat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perjalanan mudik tentu amat melelahkan. Sebagian memilih untuk berangkat pada malam hari dan ada yang di siang hari. Sepanjang perjalanan, pemudik perlu beristirahat sejenak di tempat yang nyaman.

Bagi pemudik yang melintasi Jalan Raya Rancaekek, ada masjid yang nyaman dan tepat untuk beristirahat. Masjid PT PLN (Persero), namanya. Letaknya berada setelah pabrik Kahatex dari arah Bandung.

Halaman masjid ini cukup luas dan terdapat area parkir untuk beberapa mobil dan tentunya motor. Kesejukan amat terasa saat memasuki masjid ini. Beberapa pohon yang rindang tegak berdiri menghiasi halaman masjid yang dibangun pada 2013 lalu itu.

Pelataran Masjid PLN juga cukup luas. Lantai pelatarannya terbuat dari keramik dengan warna coklat yang cerah. Pemudik bisa beristirahat ataupun merebahkan badan di pelataran yang bersih ini.

Di sisi masjid, tersedia air mineral untuk bisa dinikmati para jamaah. Tak perlu takut barang hilang karena ada tempat penitipan yang siaga selalu.

Saat masjid ini disambangi Republika.co.id, suasana masih tampak sepi. Belum ada pemudik yang mondar-mandir. Penjaga masjid tersebut, Adi, menuturkan biasanya masjid ini baru ramai pada H-2 lebaran.

"Kalau sudah masuk H-2 sudah ramai. Apalagi pas malam takbiran. Banyak (pemudik) yang istirahat di sini. Yang pakai mobil banyak, yang pakai motor juga banyak," kata dia.

Adi mengungkapkan, di halaman masjid ini juga tersedia posko relawan yang bisa dimanfaatkan pemudik. Di dalamnya ada layanan medis untuk membantu memastikan kesehatan pemudik saat berkendara. Jadi, tak ada salahnya bagi Anda pemudik untuk singgah di masjid ini.

Baca Juga

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES