Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

 

Bio Farma Gelar Pasar Murah Ramadhan

Rabu 29 May 2019 12:39 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Bio Farma Gelar Pasar Murah Ramadhan

Bio Farma Gelar Pasar Murah Ramadhan

Paket sembako seharga 200 ribu,dijual 25 ribu rupiah saja.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Bio Farma kembali melaksanakan pasar murah, sebagai bagian dari kegiatan Safari Ramadhan 1440H pada Selasa (28/5). Ini merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri. Kegiatan Pasar Murah ini dilaksanakan di dua tempat yang masuk kedalam Ring 1 Bio Farma. Yaitu Kecamatan Sukajadi dan Desa Kertawangi Kec Cisarua. Untuk tahun 2019 ini, jumlah paket yang akan dijual adalah sebanyak 1750 paket. Terdiri dari 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng.

Kepala Bagian Kemitraan Bio Farma, Sarmedi, mengatakan kegiatan pasar murah ini, bertujuan untuk membantu daya beli masyarakat yang kurang mampu, di tengah melonjaknya harga sembako menuju hari Raya Idul Fitri. ''Bantuan ini kami tujukan untuk keluarga prasejahtera, yang berdomisili di sekitar perusahaan. Dengan adanya pasar murah ini diharapkan mereka bisa mengakses dan mendapatkan sembako dengan baik. Dengan harga yang lebih terjangkau,'' ungkap Sarmedi dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (29/5).

Isi dari sembako yang kami siapkan adalah beras 10 kg, Gula pasir 2 kg, dan minyak goreng 2 liter seharga Rp 200,000,-. ''Namun kami menjualnya seharga Rp 25.000,-,'' tambahnya. Hasil dari penjualan sembako ini akan digunakan untuk membantu masjid yang berada di sekitar Kecamtan Sukajadi.  

Sementara itu Camat Sukajadi Yudy Hermawan, mengatakan  pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Karena di wilayah Kecamatan Sukajadi, masih cukup banyak warga yang memiliki daya beli yang rendah. ''Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bio Farma, yang sudah melaksanakan acara Pasar Murah Ramadhan. Sehingga bisa membantu warga kami di sini untuk membeli sembako,'' ungkap Yudi. Pihaknya sudah memilih warga-warga yang belum pernah mendapatkan bantuan sejenis, sehingga sehingga penerima manfaatnya lebih banyak.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES