Volume Kendaraan di Tol Merak Mulai Meningkat

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Yudha Manggala P Putra

 Rabu 29 May 2019 11:49 WIB

Ilustrasi. Foto: Republika/Wihdan Hidayat Ilustrasi.

Panjang antrean kendaraan di Tol Merak sampai 500 meter dini hari tadi.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Memasuki H-7 lebaran, volume kendaraan roda empat di pintu keluar tol Merak disebut meningkat dari hari biasa. Ramainya kendaraan terjadi pada sekitar pukul 01.00 WIB hingga 04.00 WIB.

"Sudah ada peningkatan sejak pagi tadi, antreannya sampai 500 meter dari pintu keluar tol Merak," ucap Kepala Seksi Gerbang Tol Merak, Khairul Fahmi, Rabu (29/5).

Khairul mengaku sudah memakai tiga dari empat gardu keluar tol Merak, untuk kendaraan yang menuju pelabuhan. Sementara satu gardu dioperasikan untuk kendaraan yang mengarah ke Jakarta.

Pemakaian mobile rider atau alat portabel pembayaran tol juga telah dilakukan sejak semalam untuk membantu mengurai kemacetan. "Sudah pakai tiga mobile rider tadi malam, jadi petugas tol langsung mendatangi mobil-mobil supaya nggak ada penumpukan," terangnya.

Ia memprediksi puncak kedapatan pemudik pada 30 Mei atau H-6 lebaran. Untuk mengantisipasinya, Fahmi menyebut 13 orang petugas akan disiagakan malam ini dan tiga gardu tambahan siap dioperasikan jika terjadi kepadatan parah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X