Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

 

BMH-Paragon Gelar Buka Puasa Bersama Mualaf di Papua

Selasa 28 May 2019 06:57 WIB

Red: Irwan Kelana

Penyerahan secara simbolis kado berkah untuk mualaf Kerom, Papua.

Penyerahan secara simbolis kado berkah untuk mualaf Kerom, Papua.

Foto: Dok BMH
Buka puasa bersama itu diadakan di Sentani dan Kerom.

REPUBLIKA.CO.ID,SENTANI -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus menjalin sinergi dengan berbagai pihak  untuk menghadirkan kebaikan-kebaikan di bulan Ramadhan. Bersama Paragon (produsen kosmetika halal merek Wardah), BMH menyantuni anak-anak yatim dhuafa dan mualaf di Sentani, Papua melalui program Buka Puasa Berkah dan Kado Berkah Mualaf.

Acara buka puasa bersama (bukber) itu digelar pada Senin (27/5) malam. “Alhamdulillah, antusiasme Paragon menjadikan beberapa program kami di perbatasan dan pedalaman dapat berjalan dengan baik, terutama untuk Buka Puasa Berkah dan Kado Berkah Mualaf di Sentani, Papua. Mereka adalah orang-orang yang kala banjir bandang terjadi merupakan pihak yang banyak kehilangan dan mereka memang tidak mampu,” terang Kepala BMH Perwakilan Papua, Syahriadi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (28/5).

Acara yang berlangsung di Jalan Ipar Gunung,  Sentani itu diikuti oleh 70 orang penerima manfaat. Dalam kegiatan penuh kebahagiaan tersebut, Dai Tangguh BMH, Ustadz Haeranzi SPdI memberikan penguatan perihal menjadikan Ramadhan sebagai momentum terbaik ber-taqarrub  (mendekatkan diri) kepada Allah.

“Ramadhan adalah kesempatan emas bagi siapapun umat Islam dengan segenap kemampuannya mendekat kepada Allah. Yang tidak punya harta, kencangkan ibadah, jaga lisan, perilaku, jangan sampai ada orang tersakiti. Yang diberi oleh Allah kelebihan harta, maka tidak cukup beribadah, ia harus pikirkan saudaranya yang membutuhkan. Alhamdulillah, inilah yang dilakukan donatur-donatur BMH, termasuk Paragon. Mari doakan yang terbaik bagi mereka semua,” ungkapnya.

photo
Buka puasa bersama dan penyerahan secara simbolis kado berkah untuk anak-anak yatim dan dhuafa Sentani, Papua.

Acara  bukber dan santunan tersebut menjadi momen spesial bagi para penerima manfaat. “Kami sangat senang dan bersyukur. Selama ini jarang ada buka puasa bersama. Apalagi kami juga mendapatkan  Kado Ramadhan. Untuk itu, kami ucapkan terima  kasih,” ucap seorang penerima manfaat, Rasyid Kanabaraf.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan untuk para mualaf di Desa Yuwanain Distrik Arso, Kabupaten Kerom, Papua.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan serentak. Selain di Sentani,  juga di Kerom. Di Kerom,  sebanyak 25  mualaf wanita kelahiran bumi Cendrawasih mendapatkan bingkisan Kado Berkah Ramadhan dari BMH dan Paragon,” tutur Syahriadi.

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES