Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Pemudik Diminta Matikan Seluruh Aliran Listrik di Rumah

Senin 27 May 2019 22:40 WIB

Red: Nur Aini

Pemudik. Ilustrasi

Pemudik. Ilustrasi

Foto: Antara
Pemudik diminta matikan seluruh aliran listrik untuk mencegah kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Unit Pelaksana Teknis Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengingatkan masyarakat yang akan mudik untuk mematikan aliran listrik di rumah masing-masing terlebih dahulu guna mencegah kebakaran.

Baca Juga

"Itu menjadi upaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran rumah akibat korsleting listrik," kata Pelaksana Tugas Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Karawang Gunawan di Karawang, Senin (27/5).

Ia mengharapkan masyarakat mengecek terlebih dahulu peralatan rumah tangga yang menggunakan aliran listrik, sebelum meninggalkan tempat tinggalnya itu, guna mencegag terjadinya kebakaran.

"Kalau perlu matikan seluruh power listriknya, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran," kata dia.

Ia juga mengingatkan masyarakat yang akan mudik untuk melepas selang regulator kompor gasnya. Sebab, kata dia, jika dibiarkan terpasang, dikhawatirkan akan memicu terjadinya kebakaran.

Menurut Gunawan, antisipasi dini kebakaran tersebut itu sebagai hal penting, sebab banyak kebakaran yang terjadi selama ini akibat masalah korsleting listrik dan kebocoran gas.

Pihaknya juga menyarankan kepada warga setempat yang akan pulang ke kampung untuk berlebaran agar menitipkan rumahnya ke tetangga terdekat dan menyimpan nomor telepon seluler tetangganya itu yang bisa dihubungi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA