Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

 

BMH Gelar Buka Puasa Bersama Pengungsi Rohingya di Myanmar

Ahad 26 May 2019 01:58 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH menggelar buka puasa bersama untuk pengungsi Rohingya di Rakhine State, Myanmar.

Laznas BMH menggelar buka puasa bersama untuk pengungsi Rohingya di Rakhine State, Myanmar.

Foto: Dok BMH
Buka puasa bersama itu setiap hari diikuti rata-rata 130-150 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, RAKHINE -- Sebagai lembaga yang menjadi kepercayaan umat Islam, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  tidak hanya  menjalankan program Ramadhan 1440 H di dalam negeri. BMH juga melaksanakan program Ramadhan 1440 H di luar negeri, seperti di Rakhine State, Myanmar.

"Alhamdulillah melalui proses panjang, akhirnya Laznas BMH dapat membersamai masyarakat pengungsi Rohingya di Sitwe Township, Rakhine State Myanmar," terang Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Pusat, Zainal Abidin, Kamis  (23/5).

Ia menambahkan, buka puasa bersama (bukber) dilaksanakan di kamp pengungsian Baw Dhu Pa dengan rincian setiap hari rata-rata 130 sampai 150 paket buka puasa. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan selama 15 hari. 

photo

Para pengungsi Rohingya di Rakhine State Myanmar menikmati buka puasa bersama yang digelar oleh Laznas BMH.

Dalam kesempatan tersebut, BMH menyajikan makanan hangat (kari), dal, buah-buahan dan soft drink sebagai menu prasmanan berbuka puasa. “Secara keseluruhan, kegiatan buka puasa bersama itu  dinikmati oleh 2.175 orang pengungsi Rohingya,” ujarnya dalam rilism yang diterima Republika.co.id, Sabtu (25/5).

Zainal mengungkapkan, kebahagiaan tercermin di wajah para pengungsi Rohingya  saat menikmati menu prasmanan buka puasa. "Terima kasih BMH Indonesia," ucap seorang pengungsi.

Selama dalam pengungsian, mereka mengakui menu buka puasa ini sangat spesial.  "Hal tersebut dikarenakan mereka jarang sekali menikmati makanan seperti kari (semur daging) sehari-hari. Tentu saja alasan pertama karena mahal. Dengan adanya buka puasa bersama yang disponsori oleh BMH, para pengungsi Rohingya dapat menikmati makanan yang lebih baik," ujar Zainal Abidin. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES