Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Wanita Jatuh dari Kuda di Dubai, UAE Tanggung Biaya Medis

Ahad 26 May 2019 01:50 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Endro Yuwanto

Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum

Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum

Foto: EPA/Raed Qutena
Rebecca mendapat solusi atas tagihan medis puluhan ribu pound yang melilitnya.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Wanita asal Nottinghamshire, Inggris, Rebecca Chisholm, yang jatuh saat menunggang kuda di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), akhirnya mendapat solusi atas tagihan medis puluhan ribu poundsterling yang melilitnya. Ia memperoleh bantuan langsung dari perdana menteri yang juga Wakil Presiden UAE, Mohammed bin Rashid Al Maktoum, atas tanggungan medisnya itu.
 
Chisholm harus mengalami luka serius setelah terlempar dari kuda yang ditungganginya di Dubai pada 10 Mei 2019 lalu. Ia pun mengalami cedera serius di bagian kepala dan wajah. Sementara, asuransi kesehatannya tak mampu menanggung biaya medis. Keluarga Chisholm memutuskan untuk mencari bantuan pendanaan sebesar 60 ribu poundsterling untuk membayar tagihan medis Chisholm.

Keluarga Chisholm itu pun memperoleh jawaban. Tak tanggung-tanggung Wakil Presiden UAE, Mohammed bin Rashid Al Maktoum, mengkonfirmasi akan membayar semua tagihan medis Chisholm.

“Kami dapat mengumumkan hari ini bahwa Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, telah menawarkan secara luar biasa hadiah paling dermawan yang dapat kami harapkan. Yang Mulia telah menawarkan untuk membayar semua biaya medis Becca sampai dia dikeluarkan dari Rumah Sakit Rashid. Kami akan selamanya berterima kasih padanya dan negaranya,” sebuah pernyataan keluarga Rebecca Chisholm dalam laman pendanaan seperti dilansir BBC pada Ahad (26/5).

Keluarga Chisholm menyatakan dana yang terkumpul itu akan digunakan untuk membayar biaya medis Chisholm. Sementara, dana yang tersisa rencananya akan disumbangkan ke lembaga amal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA