Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Sandi Sebut Prabowo Selalu Buka Pintu untuk Jokowi

Sabtu 25 May 2019 23:28 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

Sketsa Jokowi-Prabowo buatan Aep Wahyudi.

Sketsa Jokowi-Prabowo buatan Aep Wahyudi.

Foto: Republika/M. Fauzi Ridwan
Sandi menyebut pertemuan Jokowi-Prabowo tinggal menunggu waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut bahwa pertemuan antara calon presiden  (capres) Prabowo Subianto dengan capres pejawat Joko Widodo (Jokowi) hanya tinggal menunggu waktu. Karena, Prabowo selalu terbuka terkait adanya niatan pertemuan tersebut.

"Pak Prabowo selalu buka pintu dan menunggu waktunya. Menunggu waktu saja," kata Sandi di Jakarta, Sabut (25/5).

Sandiaga mengatakan, jika Jokowi mengundang Prabowo dan dirinya untuk datang ke Istana Bogor, tentu dirinya akan bersedia untuk datang. Apalagi menurutnya hal tersebut digelar di bulan Ramadhan. "Silaturahmi di bulan Ramadhan kan bagus," ujarnya.

Sebelumnya dikabarkan Prabowo telah lebih dulu bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Presiden Jokowi menyebut pertemuan tersebut  atas inisiatif dirinya dan JK.

Selain itu, mantan gubernur DKI Jakarta itu mengaku belum ada rencana pertemuan dengan Prabowo dalam waktu dekat. Ia mengaku sangat ingin sekali bertemu dengan mantan rivalnya di pilpres 2019 lalu.

"Belum ada. Enggak tahu. Yang jelas setelah coblosan sudah saya sampaikan, kita berkeinginan berinisiatif untuk bertemu, sampai sekarang belum bertemu," katanya.

Meski begitu sejatinya ia merasa tidak ada hambatan apa pun yang membuatnya belum bertemu dengan Prabowo. "Enggak ada hambatannya," ucap Jokowi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA