Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Baznas Pasaman Barat Salurkan Bantuan Rp 1,7 M

Sabtu 25 May 2019 18:03 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Ilustrasi Zakat

Ilustrasi Zakat

Foto: Republika/Mardiah
Bantuan Baznas Pasaman Barat disalurkan kepada 4.360 fakir miskin

REPUBLIKA.CO.ID, SIMPANG EMPAT— Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menyerahkan bantuan senilai Rp 1,7 miliar lebih kepada fakir miskin di daerah itu.

Baca Juga

"Total zakat yang disalurkan sebesar Rp 1.744.000.000. Mudah-mudahan bermanfaat," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pasaman Barat, Hendrizal, saat penyerahan zakat kepada 600 orang di Kecamatan Ranah Batahan, Sabtu (25/5).

Dia mengatakan seluruh kejorongan yang ada mendapat kuota sebanyak 20 orang per "kejorongan" (kelurahan) dengan masing-masing memperoleh Rp 400.000 per orang

Menurut dia, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya selama empat tahun terakhir oleh Baznas Pasaman Barat. Dana yang diserahkan merupakan zakat dari seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang ada di Pasaman Barat.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahun. Begitu juga untuk bantuan sosial lainnya seperti bantuan biaya berobat bagi masyarakat kurang mampu, beasiswa pelajar dan bantuan modal usaha," ujarnya.

Ketua Baznas Pasaman Barat, Fakhrizal, mengimbau kepada seluruh penerima zakat untuk mensyukuri dana yang diterima. Penerima zakat tahun ini secara data berbeda dengan penerima zakat tahun sebelumnya.

Bagi yang sudah menerima zakat pada 2018 lalu, tidak diberikan lagi pada 2019 ini. Hal itu dilakukan sebagai upaya pemerataan.

"Kami mengimbau kepada seluruh penerima zakat tahun ini untuk terus berupaya meningkatkan perekonomian di masa mendatang, sehingga lebih sejahtera dan keluar dari kategori keluarga kurang mampu," ajaknya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA