Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

 

BMH Gelar Buka Puasa Bersama di Pulau Terluar Provinsi Aceh

Sabtu 25 Mei 2019 13:04 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana buka puasa bersama (bukber) BMH dengan masyarakat Desa Sukmamakmur, wilayah terluar di Aceh Singkil, Provinsi Aceh.

Suasana buka puasa bersama (bukber) BMH dengan masyarakat Desa Sukmamakmur, wilayah terluar di Aceh Singkil, Provinsi Aceh.

Foto: Dok BMH
Buka puasa bersama itu menjadi sangat istimewa bagi warga desa tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH – Laznas Baitul Maal Hidayatullah  (BMH)  menjadikan Ramadhan 1440 H sebagai momentum memperkuat dakwah dan silaturahim dengan masyarakat terluar di Indonesia.

 “Alhamdulillah, Jumat  (24/5) BMH bersama warga dapat bersama-sama melaksanakan  buka puasa bersama (bukber), yang dilangsungkan di Masjid An-Nur, Desa Sukamakmur, Aceh Singkil,” terang Kepala BMH Perwakilan Aceh, Ahmad Syakir dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, BMH merupakan lembaga amil zakat nasional (Laznas) dengan program utama dakwah dan pendidikan. Desa Sukamakmur merupakan desa yang berada di pulau terluar Provinsi Aceh. 

Kegiatan buka bersama ini menjadi sangat istimewa bagi warga dan kepala desa.  “Sejak desa Ini berdiri tahun 2001, baru tahun ini kami banyak mendapatkan perhatian,” terang Kepala Desa Sukamakmur, Ahmad Syarif.

photo
Perjalanan tim BMH menuju pulau terluar Indonesia di Aceh Singkil.

Syakir mengungkapkan, Desa Sukamakmur merupakan desa yang mayoritas penduduknya adalah mualaf. Untuk itu diperlukan perhatian kaum Muslimin untuk senantiasa memperhatikan keberadaan masyarakat di sini.

“Insya Allah, BMH bersama kaum Muslimin akan berusaha untuk senantiasa peduli dan memperhatikan saudara-saudara Muslim di daerah pedalaman maupun terluar,” ungkap Syakir.

 Untuk ke lokasi tersebut, perjalanan cukup panjang harus ditempuh. “Menuju Kabupaten Aceh Singkil menempuh perjalanan 18 jam perjalanan darat dari ibu kota Provinsi Aceh. Kemudian dari Aceh Singkil ke Desa Sukamakmur Kecamatan Pulau Banyak Barat menempuh perjalanan laut selama lima jam,” ucapnya.

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA