Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

 

Menhub: Tol Kayuagung Sudah Difungsikan Saat Mudik Lebaran

Kamis 23 May 2019 18:26 WIB

Red: Nidia Zuraya

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Lampu penerangan belum dipasang di ruas Tol Palembang-Lampung

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Tol Kayuagung, Sumatera Selatan, menuju Terbanggi Besar Lampung sudah dapat difungsikan untuk mudik Lebaran 2019. Oleh karena itu saat mudik lebaran nanti tol Palembang - Lampung akan difungsikan guna memperlancar arus lalulintas saat pulang Idul Fitri.

"Hal ini karena tol Palembang - Lampung itu sudah bisa dilalui kendaraan," kata Menhub Budi Karya usai rapat persiapan mudik Lebaran di Palembang, Kamis (23/5).

Menurut Budi, tol Palembang- Lampung kondisinya masih tahap penyempurnaan karena statusnya fungsional. Lampu penerangan belum dipasang sehingga waktu penggunaannya harus dibatasi.

"Yang jelas tol tersebut untuk memperlancar arus mudik lebaran nanti dan mempercepat waktu tempuh sampai tujuan. Dengan difungsikan tol tersebut maka Palembang - Lampung bisa ditempuh hingga tujuh jam dimana selama ini lebih dari sembilan jam," papar Menhub.

Oleh karena itu pihaknya bersama Komisi V DPR RI datang ke Palembang untuk memastikan angkutan lebaran nanti. "Usai ke Palembang pihaknya akan menuju Lampung untuk mengecek kesiapan mudik lebaran di provinsi tetangga tersebut. Alhamdulillah secara umum semuanya sudah siap baik melalui jalur tol, kereta maupun pesawat udara saat mudik lebaran nanti," katanya.

Baca Juga

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES